nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chef Harada Tutup Usia, Intip Lagi Kreasi Masakannya yang Bikin Ngiler & Menggemaskan

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 14:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 19 298 1874807 chef-harada-tutup-usia-intip-lagi-kreasi-masakannya-yang-bikin-ngiler-menggemaskan-WtLQxAS9Yp.jpg Aksi Chef Harada membuat sushi (Foto:Instagram/chef_harada)

KABAR duka datang dari dunia kuliner Tanah Air. Chef Jepang-Indonesia yang bernama lengkap Hiromitsu Harada meninggal dunia pada Senin (19/3/2018).

Informasi meninggalnya Chef Harada diketahui melalui akun Instagram putrinya, @ayummyy246, yang memposting bahwa ayahnya sudah meninggal dunia pada pukul 02.15 dini hari.

BACA JUGA:

Menelusuri Perjalanan Karier Chef Harada

Chef asal Jepang yang dikenal lewat jargonnya, “Ibu-Ibu, Masak Yauuk” itu telah banyak memberi inspirasi memasak lewat karya-karya masakannya. Ia memiliki ciri khas dalam mengolah masakan asal negeri matari, seperti sushi, udon, salmon, roll, dan ebi.

Di akun Instgaram-nya Chef Harada, @chef_harada sering memposting masakan yang penyajiannya lucu-lucu. Bahkan ia beberapa kali menampilkan kucing sungguhan dalam sajian masakan, tertutama masakan dengan menu-menu ikan. Setelah kepergiannya, mari intip kembali masakan Chef Harada yang lucu dan unik.

Ini adalah menu ikan sarden yang dimasak dengan cara dibakar di dalam daun pisang. Yang menarik dari sajian ini adalah hiasan kucingnya mungilnya. Chef Harada membuat karakter kucing mungil belang-belang untuk diletakkan di atas ikan. Seolah kucing ini sedang menyantap ikan. Di Jepang, teknik masak seperti ini dinamakan kawaii cooking. Yaitu teknik memasak dengan membuat miniatur dari bahan bakanan yang bisa dikonsumsi. Untuk membuatnya dibutuhkan ketelitian dan ketenangan.

“salapan meonggggg,” tulis Chef Harada dalam keterangan foto.

Ini memang bukan menu yang dimasak Chef Harada. Tapi postingan ini semakin menunjukkan bahwa chef yang satu tidak hanya jago masak tapi juga memang pribadi yang lucu. Foto-foto ini sebelumnya sudah viral di berbagai media sosial. Kemudian Chef Harada pun ikut merepostnya di akun instagramnya dan sepertinya chef lucu ini memang penyuka hewan kucing yang identik dengan ikan. Menu ini untuk sarapan, yang dalam bahasa Jepang disebut asagohan. Di dalam masakan tersebut terdapat dua jenis kuah ditambah tamago dan udon.

Nah kalau foto yang satu ini memperlihatkan Chef yang kini beragama Islam ini sedang membuat sushi. Chef Harada memang pernah beberapa kali membangun restoran khusus masakan Jepang, jadi masakan Jepang bukan lagi hal baru baginya.

“Yuk makan yuuuuuk,” tulis Chef Harada di keterangan foto.

Kemudian akun @mister.vampir berkomentar kentang menu masakan yang dibuat chef Harada yaitu, Sushi Nigiri. Oishii.

 BACA JUGA:

Kronologi Meninggalnya Chef Harada, Awalnya Hanya Sakit Perut

Nah bagaimana, menurut Anda? Jadi lapar ya melihat masakan chef Harada.

Setelah bernostalgia dengan masakan chaf Harada, kurang lengkap rasanya jika tidak mengenang sosok chef Harada ketika muda. Nah, foto di bawah ini sepertinya akan menjadi kejutan bagi Anda yang penasaran ingin melihat sosok chef Harada ketika muda.

Ya, ini adalah foto Chef Harada ketika menikah dulu. Gagahnya dengan stelan jas, dasi dan peci

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini