Chef Muto Ungkapkan Kesedihan Ditinggal Sosok Chef Harada

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 298 1874940 chef-muto-ungkapkan-kesedihan-ditinggal-sosok-chef-harada-4Ac8FBQO8w.jpg Kebersamaan Chef Muto, Chef Aiko, dan Chef Harada (Foto: chefmuto/Instagram)

KEPERGIAN Chef Hiromatsu Harada menyisakan kesedihan yang mendalam bagi keluarga dan kerabat terdekat. Salah satunya adalah Chef Muto.

Pria bernama lengkap Mutofik Sultoni itu mengaku terkejut mendengar kabar meninggalnya Chef Harada pada Senin,(19/3) dini hari tadi. Padahal, Muto dan beberapa rekan chef lainnya sudah berencana menjenguk Harada untuk memberikan dukungan serta melihat kondisinya secara langsung.

"Aku baru tahu beliau sedang sakit itu dari akun @lambe_turah. Kalau tidak salah ada kabar yang mengatakan kalau istrinya berniat jual rumah untuk biaya pengobatan. Dari kabar tersebut aku dan Chef Aiko berniat membantu, apalagi Chef Harada masih memiliki uang tabungan dari salah satu stasiun televisi swasta," tutur Muto saat dihubungi Okezone via telepon, Senin (19/3/2018).

 (Baca Juga: Chef Harada Tutup Usia, Intip Lagi Kreasi Masakannya yang Bikin Ngiler & Menggemaskan)

Lebih lanjut ia menjelaskan, tabungan yang dimaksud merupakan hadiah sekaligus bayaran yang seharusnya didapatkan Harada ketika menjadi bintang tamu dalam sebuah acara kuis beberapa waktu lalu. Namun hingga saat ini, uang yang seharusnya menjadi hak Harada dan teman-temannya itu belum dibayarkan.

"Uangnya enggak dibayar-bayar, ke salah satu stasiun televisi. Saya sudah hubungi sampai tiga kali enggak dibales. Bahkan sampai beliau meninggal pun belum ada inisiatif baik dari pihak terkait," imbuhnya.

 

Setelah melakukan berbagai cara, termasuk mengunggah sebuah foto ke dalam akun Instagram pribadinya, Muto mengaku sempat dihubungi oleh salah satu perwakilan stasiun televisi tersebut. Berdasarkan penuturannya, pihak stasiun mengaku tidak bisa memproses pembayaran karena terkendala permasalahan teknis.

"Aku sempat ditelpon, tapi mereka bilang data-datanya hilang atau tercecer entah ke mana. Jadi mereka minta aku dan Chef Harada untuk mengisi kembali formulir agar dana bisa dicairkan," paparnya.

Namun nasib berkata lain, di saat Muto sedang memperjuangkan hak rekan kerjanya itu, ia justru mendapatkan kabar duka dari keluarga Harada.

  (Baca Juga: Dari Mualaf hingga Senyum Khasnya, Ini 5 Fakta Menarik Chef Harada)

"Kemarin sempat diundur karena Chef Aiko berhalangan hadir, terus tadi pas kita mau menjenguk, manajernya malah ngasih tau kalau Cher Harada sudah meninggal. Awalnya aku enggak percaya dan aku pikir manajer Aiko sedang bercanda," ungkapnya.

Muto juga sempat mengucapkan rasa dukanya dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Kebaikan Chef Harada menjadi inspirasi buat saya dan keluarga. Chef Harada itu baik banget, istrinya sayangnya minta ampun. Saya selalu mendoakan beliau, dan semoga keluarga diberi kesabaran dan ketabahan. Semoga ke depannya semua tidak larut dalam kesedihan, tapi ingatlah kebaikan almarhum," tukasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini