nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lintasan Tangga Terunik di Dunia, Mulai di Atas Laut hingga Membelah Parit

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 11:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 19 406 1874668 lintasan-tangga-terunik-di-dunia-mulai-di-atas-laut-hingga-membelah-parit-r2n0Ho406l.jpg Tangga di atas laut di Spanyol (Foto: Jose Rada/Flickr)

MANUSIA menciptakan tangga untuk mencapai ruang atau tempat yang ada di ketinggian. Tangga-tangga pun dibuat dan dibentuk sesuai dengan medan atau jalur yang bisa dilaluinya.

Ada berbagai bentuk tangga, salah satunya tangga spiral. Namun, di dunia ini, ada bentuk tangga lainnya, yang cukup ekstrem dan tidak biasa, seperti berikut ini melansir dari laman Wonderslist, Senin (19/3/2018).

1. Tangga spiral di pegunungan Taihang, Cina

 

Tangga spiral ini dibangun di antara permukaan gunung di Pegunungan Taihang. Tinggi tangga mencapai 300 kaki yang artinya setara dengan 91,4 meter. Menaiki tangga yang tinggi dan cukup jauh jaraknya ini membuat para pengunjung gemetaran dan tegang dalam waktu yang bersamaan. Untuk bisa melewati tangga ekstrem ini, orang-orang di atas 60 tahun, sakit paru-paru, dan lemah jantung tidak diizinkan.

2. Tangga Moses, Belanda

 

Jembatan tangga Moses berlokasi di Belanda, tepatnya di Benteng Fort de Roovere, dan dibangun pada abad ke-17. Dulunya tidak ada jembatan untuk melintasi parit-parit, tapi kemudian ditambah akses jembatan yang cekung dan memoong parit, makanya disebut Moses Bridge Stairs. Pengunjung akan merasakan berjalan seakan membelah parit di tangga ini.

3.       La Piedra Del Penol, KolombiaBerada di Kota Guatape, Antioquia, Kolombia, sebuah tangga yang tidak biasa dibuat. Anda bisa melintasi 650 anak tangga yang mengarah ke puncak, kemudian menikmati pemandangan laut dari atas bendungan, yang terbuat dari batu besar, kuarsa, feldspar, dan mika, serta batuan lainnya.

4. The Stairs Above The Sea

 

Anda pasti bertanya-tanya bagaimana ada sebuah tangga di atas laut. Tapi, Anda bisa mencoba untuk melintasinya di Gaztelugatxe di Spanyol. Tangga ini menghubungkan dua pulau. Satu pulau berbatu memiliki kapel di atasnya, sementara Anda harus melintasi jalan sempit setelah melewati jembatan batu yang kokoh dan mendaki tangga di atas laut, yang juga menjadi salah satu tangga yang paling menakjubkan di dunia. Anda harus meniti langkah setidaknya 237 angkah atau beberapa sumber ada juga yang mengatakan 229 langkah dan 231 anak tangga.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini