nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Aktor Ario Bayu Menjaga Kebugaran Tubuh

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 18:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 19 481 1874812 cara-aktor-ario-bayu-menjaga-kebugaran-tubuh-QYipykIN1E.jpg Ario Bayu (Foto: Okezone)

TUBUH yang sehat dan bugar merupakan idaman semua orang. Mulai dari anak kecil hingga dewasa pasti sangat menginginkannya. Hal terpenting yang harus diketahui adalah tubuh yang sehat akan menghasilkan jiwa yang kuat dan dapat meningkatkan kualitas hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Namun bagi sebagian orang memang sulit untuk mendapatkan hal tersebut, dikarenakan padatnya jadwal belajar dan bekerja. Meskipun tuntutan pekerjaan menumpuk, menjaga tubuh agar sehat dan bugar merupakan suatu keharusan.

 Baca Juga: Lintasan Tangga Terunik di Dunia, Mulai di Atas Laut hingga Membelah Parit

Saking pentingnya, salah satu aktor tampan Ario Bayu sampai menerapkan beberapa cara menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. Hal pertama yang dia lakukan adalah menjaga pola makan sehat dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan sumber protein seperti daging, tuna, telur dan sebagainya.

Dengan mengkonsumsi makanan tersebut tubuh akan merasakan sendiri manfaatnya. Selain konsumsi makanan diatas, Ario juga menyelinginya dengan sayuran.

"Yang saya makan waktu itu ya daging, dan kaya protein terutama ayam sama sayuran" Ungkap Ario saat di temui dikawasan Kemang Jakarta Selatan dalam acara peluncuran teaser trailer film "Buffalo Boys" Kamis (15/3/2018).

Tidak hanya menjaga pola makan, namun hal lain yang tak kalah penting adalah olahraga. Berolahraga atau ngegym akan memberikan manfaat baik bagi tubuh yaitu meningkatkan stamina , memompa jantung agar tetap bekerja dengan baik, meningkatkan sistem imun dan sebagainya. Sebenarnya banyak jenis olahraga yang mudah dan sering dilakukan seperti lari, berenang, bersepeda, yoga, melakukan treadmill, dan sebagainya.

Sementara itu, untuk dapatkan tubuh sehat dua hal tadi harus dilakukan agar seimbang antara asupan dan energi. Sebenarnya sehat itu tidak semudah yang dipikirkan. Semuanya tergantung dari keinginan pribadi masing-masing.

Namun poin terpenting tetaplah asupan makanan. Maka dari itu aktor yang pernah memerankan sosok Bung Karno ini mengatakan bahwa poin terpenting yaitu terletak dari makanan yang dikonsumsi.

 Baca Juga: Bahaya Konsumsi Minum Air Mineral Kemasan, dari Menurunkan Jumlah Sperma hingga Kanker

"Buat teman-teman yang mau sehat semua itu tergantung pada makanan, jadi kalo misalnya kalian treadmill juga bagus dan bermanfaat untuk kardiovaskular tapi memang makanan sih kuncinya," Pangkas Ario.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini