nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kafe Jembatan Harapan Maerakaca, Wisata Kuliner dengan Pemandangan yang Menyejukkan Mata

Advertorial, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 12:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 19 557 1874712 kafe-jembatan-harapan-maerakaca-wisata-kuliner-dengan-pemandangan-yang-menyejukkan-mata-7Uqrzes9U1.jpg Foto:seputarsemarang

TUJUAN utama wisata kuliner adalah mencicipi makanan yang enak dan mengenyangkan perut. Namun, Kafe Jembatan Harapan Maerakaca di Semarang memberikan lebih dari itu. Kafe yang satu ini juga menyajikan pemandangan alam yang menyejukkan mata kepada para pengunjungnya.

 

source : seputarsemarang

Sesuai dengan namanya, Kafe Jembatan Harapan Maerakaca memang berlokasi di Puri Maerakaca yang sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata populer di Semarang. Puri ini memiliki pemandangan indah berupa kawasan hutan bakau yang alami. Di samping itu, puri ini juga kerap dikenal sebagai TMII milik Semarang. Alasannya, karena tempat ini memiliki sebanyak 35 miniatur rumah adat dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah.

Nah, keberadaan Kafe Jembatan Harapan Maerakaca menambah daya tarik Puri Maerakaca di mata para wisatawan. Di sini, para pengunjung bisa menyaksikan pemandangan indah sembari menyantap beragam menu yang menggugah selera. Para pengunjung yang datang ke sini umumnya adalah anak muda, yang kerap menghabiskan waktunya untuk berburu foto instagramable.

Desain kafe ini sengaja dibuat untuk memberi kesan santai kepada para tamunya. Meja tempat duduk para tamu ditempatkan di 2 gazebo yang terhubung dengan sebuah jembatan. Para tamu bisa memilih untuk menyantap makanan di area gazebo atau dapat pula duduk di area jembatan.

Secara khusus, tempat duduk di atas jembatan menjadi favorit para pengunjung. Dari sana, pengunjung bisa menyaksikan secara langsung pemandangan sungai di bawahnya. Terkadang, ada pula perahu yang melintas di bawah jembatan. Suasana tempat duduk yang panas pun tak menghentikan niatan para pengunjung untuk berpose cantik di jembatan ini.

Sebagai daya tarik tambahan, Kafe Jembatan Harapan Maerakaca juga memiliki sebuah dinding yang disebut dengan Wall of Hope. Di sini, para pengunjung bebas menuliskan berbagai keinginan dan harapannya. Para pengunjung bisa menuliskan keinginannya itu pada sebuah kertes berbentuk hati yang nantinya ditempel di dinding.

Menu-menu yang ditawarkan oleh kafe ini sebagian besar adalah makanan ringan. Harganya juga tidak terlalu mahal, mengingat mayoritas pengunjung kafe ini adalah para kawula muda. Selain menyantap makanan, para pengunjung juga bisa sekaligus berkeliling area hutan bakau atau mencoba pengalaman berkeliling naik perahu.

Tiket Masuk dan Jam Buka Kafe Jembatan Harapan Maerakaca