nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dulu Tampil Terbuka, Sekarang 5 Artis Ini Mantap Bercadar

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 09:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 20 194 1875178 dulu-tampil-terbuka-sekarang-5-artis-ini-mantap-bercadar-TV8O6TLwwq.jpg Kartika Putri Bercadar (Foto: Instagram)

Membahas soal cadar atau niqab (kain penutup wajah), beberapa selebriti Indonesia sudah ada yang menggunakan cadar, baik dalam berpenampilan sehari-hari atau hanya pada kesempatan tertentu. Lantas, siapa saja selebriti Tanah Air yang bercadar? Berikut Okezone telah merangkum penampilan 5 selebriti Indonesia saat bercadar.

Kartika putri

Setelah memutuskan berhijab, Kartika Putri semakin serius mendalami Islam. Sehari-hari ia menggunakan jilbab syar’i, dan pernah bercadar. Kartika Putri memilih memakai busana muslimah dan setelan cadar berwarna pastel. Warna ungu pada cadar sangat serasi dengan pakaiannya yang berwarna abu-abu berbahan rajut.

Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Pengalaman aku hari Ini sangat berharga untuk aku dan mungkin kita semua.. Jadi hari Ini aku dpt kirim an endorse  yaitu berupa syari dan niqab.. setelah foto aku buru karena pagi Ini aku harus ke bandara dan pakai taxi online (krn tdk ada yang bisa antar) jadi aku pake deh niqabnya biar nyaman dan aman aja.. smp dibandara aku tetap pake karena nyaman aja tp Sedih dan miris sekali karena sampai dibandara saya masuk di security check (Lolos karena tidak ada bunyi) tp koper saya diperiksa secara random ( FYI: sy selalu bawa koper kecil yang kosong untuk bawa buku saja) lalu sy bertanya knp random cuma sy pdhl koper saya kosong.. saya bilang apa krna saya pakai cadar (masih tenang)dan mereka cuma bilang random aja.. dan saya buka tetapi pandangan mereka sangat tidak “nice”😭 dan tidak sampai disitu.. dipemeriksaan ke dua terjadi hal yang sama bahkan di diperiksa tubuhnya(oleh petugas wanita memang) pdhl sy lolos sensor 😭😭 lagi dan lagi koper dan mereka meminta boarding pass pdhl sudah diperiksa 1x didepan😭😭 yaAllah mengapa aku merasa di “intimidasi” dengan niqab ini.. apa salah nya jika muslimah menggunakan niqab.. demiallah memang lebih nyaman (tdk menjadi pusat perhatian laki laki) dan merasa aman.. tp kenapa disini yang notabennya kebnykan orang muslim tp tdk bisa berlaku adil dan menerima dgn baik kepada muslimah yg menggunakan niqab.. Saya Jadi makin tertantang tuk menggunakan niqab ditempat umum lainnya tuk lbh tau bgmn reaksi sekeliling.. hmm Ingat ya kami muslimah yang menggunakan niqab juga mempunyai hati dan perasaan jd perlalukan lah sbgmn mestinya..🙏🏻🙏🏻 tnp di intimidasi.. 😭😭😭 Masih syock dan sedih😭😭😭 Saya paham akan SOP dan ini bukan pertama sy ke bandara hehe tp jelas perbedaannya.. saya hanya mengutarakan apa yang saya alami agar lebih baik kedepannya.. klo bukan kita siapa lagi yang memperjuangkan hak yang sama sbg warganegara tnp membeda bedakan suku ras dan agama👍 #bacadenganbaikdanbenar #yangsensitiveyangkomenkayanya🙈 #semogakitasemuadapathidayah #toleransi #hakmuslimahdenganniqabnya #bacayangbaikbarukomen

A post shared by Kartika Putri (@kartikaputriworld) on


Peggy melati sukma

Setelah lama berpakaian hijab syar’i, Peggy Melati Sukma akhir memutuskan bercadar. Setelah bercadar Peggy juga menghapus akun Instagram-nya dengan tujuan agar semakin fokus beribadah. Mirip dengan penampilan Kartika Putri, Peggy memilih memakai pakaian syar’i dan setelan cadar warna pastel. Ia memadukan warna dusty pink dan abu-abu.

Pengajian bulanan#sdislamdarulmustafa#ustz. Sitikhadijah#peggymelatisukma#

A post shared by Vevi Kasria (@vevi.ariyenti) on


Umi Pipik

Hitam merupakan warna favorit Umi Pipik sejak lama. Dalam memproduksi busana muslim, wanita bernama lengkap Pipik Dian Indrawati ini, banyak mendesain pakaian dengan warna-warna hitam. Maka tak heran dalam berbusana, istri alamarhum Uje ini sering sekali memakai warna hitam, termasuk setelah bercadar.


Indadari

Mantan istri komedian Cesar ini sangat menyukai motif polkadot. Di setiap kesempatan Indadari kerap tampil dengan busana motif kesukaannya tersebut. Termasuk ketika menikah dengan Cesar, mereka berdua memakai busana pengantin tema polkadot. Ketika Indadari memutuskan bercadar, ia tetap konsisten memakai motif polkadot.

 

Shaleha itu adalah buah dari ketaatan Shaleha tanpa Taat hanya akan menjadi sebatas penampilan yg tampak shaleha Keliatan Shaleha hanya dari penampilan tanpa ada perilaku atau amalan-amalan yang sesuai dengan Al Qur'an dan sunnah hanya akan membawa kita pada kerugian besar dalam beramal Menjadi Shaleha itu kuncinya satu , TAAT Karena Allah telah berfirman dalam surat An Nisa : 34 bahwa  wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah Maka janganlah berbangga diri jika dijuluki si shaleha jika diri ini masih jauh dari Taat Karena ketaatan itu yg tau hanya kita dan Allah dan para malaikat yang mencatat perbuatan kita Karena Taat yang bukan karena Allah hanya akan menjadi penghancur amal. Semoga Allah mudahkan kita dalam menjalanj keTaatan, karena sejatinya wanita haruslah bercita-cita menjadi wanita yg shaleha, sebaik baik perhiasan dunia. #bundotnotes . . BALQIS KHIMAR by @by_indadari . Buruan hubungin admin yaa, kita kembaran pake BALQIS KHIMAR , khimar yg nyambung sama hand sock nya 😍 @by_indadari . @by_indadari . @by_indadari

A post shared by INDADARI (@indadari) on


Soraya Abdullah

 https://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/1026265/big-portrait/088892900_1445319196-Soraya_1.PNG

Soraya Abdullah bisa dibilang adalah pelopor artis yang menggunakan cadar. Sejak awal memakai cadar, Soraya konsisten memakai busana serba hitam.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini