nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baru Menikah 6 Hari, Suami Bantu Istrinya Menikahi Mantan Pacar, Ini Alasannya yang Bikin Haru

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 08:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 20 196 1875174 baru-menikah-6-hari-suami-bantu-istrinya-menikahi-mantan-pacar-ini-alasannya-yang-bikin-haru-Qb3wFe1elN.jpg Pernikahan India (Foto: Oddity)

PASANGAN yang baru menikah biasanya selalu menebar kemesraan dan nampak selalu ingin berdua. Jika ada salah paham sedikit saja tentang mantan kekasih, salah satu di antara mereka pun langsung cemburu.

Namun, nyatanya tidak semua pasangan berlaku demikian. Pasalnya, di India seorang pria yang baru saja menikah dengan wanita pilihannya, berhasil membuat sebuah keputusan yang mencengangkan keluarga. Bagaimana tidak, pria yang baru saja menikah enam hari tersebut, membantu istrinya untuk menikahi mantan kekasihnya.

Melansir dari Oddity Central, Selasa (20/3/2018), cerita bermula dari 4 Maret 2018, pria yang diketahui bernama Basudep Tappo menikahi seorang wanita sesuai dengan peraturan dan adat kedua keluarga mereka. Pernikahan pun digelar mengikuti tradisi, tanpa ada dokumen hukum yang ditandatangani, namun tetap menerima berkat dari masyarakat dan keluarga.

Selama enam hari pertama, keluarga kecil Basudep dan istrinya berjalan baik, hingga tiba tiga orang pria yang mengaku datang dari kampung halaman istrinya, lalu keadaan pun sontak berubah jadi aneh. Ketiga pria yang mengaku sebagai sepupu istrinya itu, disambut oleh Basudep di rumahnya. Fakta terungkap setelah dua pria dan Basudep pergi untuk melihat-lihat desa, sementara satu pria dan istrinya tinggal di rumah berdua. Warga sekitar yang tidak terima pria itu dan istrinya Basudep berduaan pun akhirnya memukuli pria tersebut.

Tanpa diduga istrinya Basudep akhirnya maju dan mengaku sebenarnya pria yang dipukuli itu adalah kekasihnya sebelum menikah dengan Basudep, yang tidak disetujui oleh keluarga. Ketika kembali ke rumah Basudep terkejut mendengar pengakuan istrinya.

Pengakuan istrinya Basudep sebenarnya bisa menimbulkan konsekuensi yang fatal, sebab perzinaan di pedesaan India dianggap sebagai dosa berat, tapi setelah mendengar penjelasan istrinya, Basudep dan warga pun berdamai dan menemukan solusi yang tidak biasa. Ya, Basudep menyarankan agar istrinya menikahi kekasihnya juga.

Masih dari sumber yang sama, Basudep pun akhirnya menghubungi keluarga istrinya, memberitahu tentang rencana pernikahan kedua dan meyakinkan keluarganya. Keluarga pun setuju. Singkat cerita, istrinya dan pria itu pun akhirnya menyelenggarakan pernikahan secara tradisional yang kedua dan mendapatkan berkah dari masyarakat.

“Kehidupan mereka pasti akan hancur jika saya tidak melakukan ini. Pernikahan ini adalah satu-satunya solusi. Sekarang kita semua bisa bahagia,” kata Basudep.

Ibu Basudep, yaitu Sanibari Tappo, memuji kebijaksanaan anaknya, dia mengatakan anaknya telah membuat keputusan terbaik dalam situasi seperti itu.

“Hidup kita akan menjadi lebih rumit kalau masalah ini belum ada solusinya. Kami tidak akan pernah melupakan keputusannya,” ucap Sanibari Tappo.

Kepala Desa Pamara, yaitu Gajendra Bagh pun menuturkan, keputusan Basudep adalah hal yang paling tepat untuk dilakukan dalam situasi seperti ini. Jadi, masyarakat desa pun mendukung pernikahan kedua istrinya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini