nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menikmati Lezatnya Sego Sambel Iwak Pe Khas Surabaya di Tangerang

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 10:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 20 298 1875201 menikmati-lezatnya-sego-sambel-iwak-pe-khas-surabaya-di-tangerang-tHYG43SktO.jpg Foto: Sindonews

TANGERANG - Bagi Anda yang ingin memanjakan lidah dengan hidangan lesehan kaki lima rasa bintang lima, ada baiknya mencoba menu spesial Sego Sambel Surabaya Iwak Pe, di kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang, Banten. Di tempat ini, pecinta kuliner bisa mencicipi suguhan menu ikan pari dengan guyuran sambal lezat.

Meski baru beberapa bulan berjalan, Sego Sambel Surabaya Iwak Pe sudah memiliki langganan tetap. Rata-rata, mereka yang telah menjajal ikan pari dengan guyuran sambal Sego Sambel Surabaya Iwak Pe akan ketagihan dan kembali mampir, saat berkunjung ke kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang.

Irisan daging Iwak Pe atau ikan pari menjadi menu ciri khas. Bahkan ikan-ikan tersebut sengaja didatangkan langsung dari Surabaya ke Tangerang. Juru masak yang menyajikannya pun perlu dilatih selama sepekan untuk mengolah ikan pari ini menjadi lezat dan enak disantap, sehingga punya rasa yang sangat khas.

Tekstur dagingnya pun terasa lembut. Aromanya sangat khas, dan sangat menggugah selera. Sebab, ikan pari tersebut terlebih dulu diasap kemudian digoreng. Keberadaan menu ikan pari yang tergolong langka di Tangerang ini, menjadi warna tersendiri di warung makan lesehan milik pria bernama Erwin Setiawan (24) itu.

"Saya dulu suka kuliner. Main ke berbagai daerah untuk berburu kuliner. Saat di Surabaya, saya tertarik dengan Sego Sambel Iwak Pe, dan di sana memang menjadi legenda. Akhirnya saya terinspirasi dari situ membuka warung makan kaki lima di sini," ujar Erwin, di Pasar Lama, Kota Tangerang, Selasa (20/2/2018).

 

Jika dilihat secara kasat mata, warung makan yang menghidangkan menu andalan ikan pari ini memang tampak sederhana. Ukurannya hanya sekitar 6x4 meter dan memakai tenda. Namun, isinya berjubel disesaki para pengunjung. Mereka pun menyantap ikan pari dengan guyuran sambal sambil duduk lesehan beralas tiker.

"Saya memesan ikan pari ini paket besar, ada sekitar 1.000 bungkus dipesan langsung dari Surabaya. Selain ikan pari, ada juga lauk pauk lainnya. Seperti telur dadar, tempe, dan juga ayam. Semua sajian ini dihidangkan, saat bahan yang diterima masih dalam kondisi segar," sambung Erwin lagi.

Untuk harganya sendiri, pengunjung tidak perlu mengernyitkan dahi. Sebab, untuk ukuran pari dengan rasa bintang lima ini, harga yang dibandrol terbilang cukup miring. Masyarakat tak harus mengeluarkan kocek dalam-dalam untuk mencicipi makanan di Sego Sambal Surabaya Iwak Pe ini. Cukup merogoh kocek Rp17 ribu.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini