nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melihat Keindahan Musim Semi di China

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 07:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 20 406 1875614 melihat-keindahan-musim-semi-di-china-oEztVSotT4.jpg Musim semi di China (Foto: Travelandleisure)

MUSIM dingin telah berganti menjadi musim semi di sejumlah negara 4 musim. Di musim ini akan banyak bunga bermekaran sehingga pemandangan menjadi sangat indah. Maka tak heran bila di saat itu banyak wisatawan yang mengunjungi sebuah daerah karena dianggap memiliki pemandangan musim semi yang mengagumkan.

Salah satu destinasi yang layak dikunjungi selama musim semi adalah China. Di sana banyak bunga yang bermekaran mulai dari bunga persik hingga bunga magnolia berwarna ungu. Keindahan itu semakin nyata tatkala foto pemandangan dari atas menggunakan drone diunggah ke media sosial.

Melalui foto-foto tersebut warna bunga yang bermekaran terlihat magis. Ada warna pink, putih, merah, dan keemasan. Tak hanya dari tanaman bunga, tanaman seperti cherry, aprikot, azalea blossoms, dan lainnya juga menawarkan keindahan warna tanaman yang luar biasa. Melansir Travel and Leisure, Rabu (21/3/2018), berikut beberapa foto keindahan musim semi di negeri tirai bambu itu seperti yang ditangkap oleh China Central Television:

 

(Foto: Travelandleisure)

Huangling adalah salah satu provinsi di China yang menawarkan keindahan bungan musim semi. Di akhir Maret, tanaman bunga rapeseed yang bermekaran di provinsi ini mengeluarkan warna emas. Hal itu membuat provinsi tampak berselimut emas bila dilihat dari atas. Belum lagi tambahan warna hitam dan putih yang kontras dari rumah penduduk semakin menambah keindahan.

Provinsi lain yang tak kalah indah adalah Guizhou. Di provinsi itu saat musim semi ribuan pohon ceri di Pingba Farm akan bermekaran. Di beberapa bagian khususnya di Baili Azalea Scenic Spot, tanaman bunga azalea juga akan bermekaran sehingga semakin menambah perpaduan warna menakjunkan bila dilihat dari atas.

Tanaman bunga azalea bisa juga ditemukan di Taman Hutan Nasional Yunmengshan, Beijing. Di sana tersedia paling tidak 5.000 hektar yang ditumbuhi oleh azalea merah. Wisatawan yang berminat dapat menjelajahi taman untuk melihat kecantikan dari tanaman tersebut. Tak hanya itu, di akhir Maret tanaman bunga azalea ungu dan crabapple akan bermekaran hingga Mei.

(Baca Juga: Baru Menikah 6 Hari, Suami Bantu Istrinya Menikahi Mantan Pacar, Ini Alasannya yang Bikin Haru)

Destinasi pilihan lain Beijing Botanic Garden. Di April mendatang akan ada The Peach Blossom Festival yang berlangsung selama satu bulan. Di sana wisatawan dapat melihat berbagai varietas bunga persik yang berwarna peach dan hidup di gunung. Terbayang bagaimana indahnya?

Wilayah lain yang tak kalah populer untuk keindahan musim semi adalah Peony. Di sana mulau dari pertengahan April hingga pertengahan Mei terdapat 400 varietas bunga yang bermekaran. Bunga-bunga itu dapat dilihat di Luoyang National Peony Garden yang membentang hampir 30 blok kota. 

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini