nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Kecantikan di Negara-Negara Ini Cukup Unik, Anda Lebih Suka yang Mana?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 11:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 21 194 1875815 tren-kecantikan-di-negara-negara-ini-cukup-unik-anda-lebih-suka-yang-mana-otqnGRNRZA.jpg Definisi Cantik (Foto: Stylish)

SEBAGAI seorang perempuan, mungkin Anda memiliki cara sendiri untuk mempercantik wajah Anda. Sekalipun itu dianggap aneh oleh orang lain. Tapi, definisi cantik itu tidak bisa digeneralisasikan, bukan?

Begitu juga dengan yang terjadi di negara-negara ini. Dari tren kecantikan yang berkembang di negaranya, Anda bisa tahu apa itu cantik dan bagaimana bisa menjadi cantik. Sekali lagi, cantik itu tidak bisa digeneralisasikan dan Anda berhak atas diri Anda sendiri. Dilansir dari Stylist, Rabu (21/3/2018), berikut tren kecantikan yang ada di dunia

China

Di negara ini, definisi cantik adalah perempuan yang memiliki hidung mancung. Tidak bisa dipungkiri bahwa, orang asia banyak yang memiliki hidung pesek dan karena itu, banyak juga warga China yang rela operasi hidung untuk mendapatkan tampilan wajah yang lebih cantik. Kemudian, ternyata di China krim pemutih wajah sudah tidak terkenal lagi. Posisinya tergantikan oleh masker wajah. Satu fakta lagi, di China, sosok Zhang Ziyi merupakan panutan banyak perempuan untuk tampil cantik.

Brasil

Perlu Anda sadari, perempuan di Brazil cukup rutin menggunakan tabir surya. Sebab, cuaca di Brasil berkisar 27 derajat celcius. Mereka juga tak memiliki keraguan menghabiskan uang untuk make-up. Bahkan, Brasil disebut sebagai pasar kecantikan terbesar di dunia setelah Amerika dan Jepang. Editor Kecantikan Vogue Brasil, Victoria Ceridono mengatakan, lipstik pink dan merah cerah hampir pasti ada di tas setiap wanita Brasil. Nah, untuk tampilan fisiknya, ternyata banyak Brasil yang begitu terobsesi dengan tubuh Heidi Klum, dengan rambut blonde lurus dan bibirnya yang cerah. Tidak sedikit juga dari wanita Brasil yang melakukan operasi plastik atau mengonsumsi pil pelangsing untuk mendapatkan tubuh langsing seperti yang mereka inginkan.

Amerika

Sementara di Amerika, 64 persen perempuan menilai kulit ras campuran seperti Kim Kadarshian adalah ikon kecantikan. Kim juga memiliki lekuk tubuh yang dinilai sempurna. Kulit yang sempurna juga didambakan oleh banyak wanita Amerika. Jika dulu tren botox mengemuka, maka saat ini tren 'blur' cream dan bedak meningkat. Definisi kulit berkilau juga dianggap cantik dan banyak yang mengejarnya dengan banyak mengkonsumsi sayuran dan vitamin.

India

Dalam beberapa waktu terakhir, superstar Bollywood Aishwarya Rai Bachan menjadi ikon kecantikan wanita India. Ini membuat para wanita fokus dalam mendapatkan riasan mata dan bibir yang tebal. Warna lipstik seperti cosmic pink, blazing red, dan cosmic raspberry menjadi warna yang banyak diincar perempuan India. Nah, untuk warna kulit, ternyata perempuan India menyukai kulit terang. Sekitar 78 persen wanita India cenderung memilih warna kosmetik dua warna lebih terang daripada warna kulit mereka. Di kota-kota seperti Mumbai dan Delhi, saat ini semakin banyak yang mengeksplorasi warna kulit alami mereka. Hal ini diungkapkan kontributor Vogue India, Anjana Gosai.

Italia

Percaya atau tidak, Wanita Italia mendambakan kulit coklat tanned, kuku-kuku cantik yang terawat, dan rambut yang panjang dan lembut serta berkilau. Sementara itu, untuk tampilan fisik, perempuan Italia lebih menyukai tubuh seperti Monica Belluci dan Sabrina Figura. Jurnalis Italia, Eleonora Attolico mengatakan, banyak wanita Italia senang dengan lipstik bernuansa pink yang nampak glossy. Permainan warna dilakukan pada pewarna kuku yang dipadukan dengan riasan smoky biru, abu, dan violet.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini