nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mainan Ini Bikin Generasi 90-an di Arab Rindu Berat Kenangan Masa Kecil, Mana Paling Fenomenal?

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 07:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 21 196 1875726 mainan-ini-bikin-generasi-90-an-di-arab-rindu-berat-kenangan-masa-kecil-mana-paling-fenomenal-Ryr3w5WrZ8.jpg Mainan Masa Kecil (Foto: Stepfeed)

Beda generasi beda permainan. Mainan yang dimainkan generasi dulu belum tentu dimainkan oleh anak-anak zaman sekarang. Seperti mainan anak-anak generasi 90-an dengan anak-anak saat ini, pasti berbeda.

Jika anak-anak 90-an di Indonesia memiliki beberapa mainan yang hits pada zamannya, bagaimana dengan di Arab? Apakah mainan mereka dengan mainan anak-anak di Indonesia sama? Atau mainan mereka jauh lebih keren dan mutakhir?

Melansir dari Stepfeed, Rabu (21/3/2018) anak-anak generasi 90-an di Arab baru saja bernostalgia di media sosial tentang mainan masa kecil mereka. Sebelum teknologi menyerang seperti saat ini, mereka rupanya belum mengenal gadget juga. Anak-anak di Arab masih bermain dengan mainan tradisional.

Lewat halaman Twitter, generasi 90-an di Arab berbagi gambar mainan yang mereka mainan semasa kecil, berikut ini 5 mainan anak-anak generasi 90-an di Arab yang sebagian sama dengan mainan anak Indonesia.

Tazos

 https://pbs.twimg.com/media/DYefVrNW0AAx4ga.jpg

Dari akun @hil5l, ia membagikan gambar tazos. Dalam keterangan foto dia menulis “kenangan yang tidak pernah mati.” Ya, tazos merupakan mainan yang cukup populer bagi anak-anak generasi 90an. Minan ini juga hits di Indonesia, hampir semua anak-anak generasi 90an memiliki mainan ini. Biasanya tazos didapat dari hadiah ciki.

Ular tangga

 https://pbs.twimg.com/media/DYesRMBXUAAToIY.jpg

Mungkin kamu mengira mainan ini hanya ada di Indonesia, tapi ternyata anak-anak di Arab juga suka main ular tangga. Cara memainkan mainan ini adalah dengan mengocok dadu untuk saling berlomba sampai ke finish. Akun @Mjtheking7 yang mengunggah gambar ini juga menambahkan gambar mainan lain, seperti pancing-pancingan, dan video space toon, dan permianan, dan buku cerita.

Kelereng

https://pbs.twimg.com/media/DYWXaOoXkAIBHtn.jpg

Selain dua mainan di atas, kelereng yang menjadi mainan anak Indonesia juga digemari anak-anak di Arab, seperti unggahan @F7afm. Kalau dibayangkan, mungkin seru juga ya main kelereng di gurun pasir.

Game boy

https://pbs.twimg.com/media/DYX3gPtW4AAIqS2.jpg

Gameboy tetris yang juga dimainkan anak Indonesia, rupanya menjadi mainan paling hits di Arab pada tahun 90an. Akun @L_M1118 menulis, “My Smart Phone” untuk memberi keterangan foto tentang mainan masa kecilnya.

Walkman

 https://pbs.twimg.com/media/DYXeQxRWkAAW8oe.jpg

Akun @sarah_the1st mengunggah walkman sebagai benda kesayangan untuk mendengarkan musik, sebelum ada iPods seperti sekarang ini.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini