nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Merinding, Kafe Makam di Thailand yang Akan Mengingatkan Anda Pada Kematian

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 22:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 21 298 1875883 bikin-merinding-kafe-makam-di-thailand-yang-akan-mengingatkan-anda-pada-kematian-AUbBnjCRXa.jpg Kafe Kematian di Thailand (Foto: Oddity Central)

KONSEP kafe atau restoran yang unik akan menjadi daya tarik pengunjung sekarang. Tidak bisa dipungkiri, masyarakat zaman now mengidam-idamkan tempat nongkrong yang menarik, bukan sekadar makanan yang enak saja.

Hal ini yang kemudian menciptakan kultur bisnis unik menjamur di perkotaan. Sudah bukan hal aneh lagi kalau akhirnya muncul kafe toilet, atau yang mungkin masih terdengar biasa adalah kafe yang menyediakan hewan di dalamnya.

Tapi, kafe ini mungkin bisa dikatakan cukup berani dalam mengambil tema bangunan. Adalah The Kid-Mai Death Cafe. Dari namanya saja mungkin Anda sudah bisa menebak kafe seperti apa ini.

Ya, kafe yang terletak di samping Exim Bank, dekat stasiun BTS di Aree Soi 1, Thailand itu menawarkan pengalaman menyantap kuliner dengan sensasi kematian di depan mata langsung.

Dilansir dari Oddity Central, Rabu (21/3/2018) saat Anda memasuki kafe yang satu ini, maka jangan heran kemudian Anda melihat peti mati, altar yang didekorasi seperti acara pemakaman, sampai ada karangan bunga kematian yang siap menyambut Anda. Anda seperti diajak untuk bersenang-senang saat acara pemakanan berlangsung!

Dijelaskan sedikit, The Kid-Mai Death Cafe lebih mirip dengan adegan pemakaman daripada tempat yang ingin Anda nongkrong dengan teman-teman Anda. Hitam adalah warna dominan di tempat ini.

Karangan bunga pemakaman digunakan sebagai hiasan bunga, item pada menu memiliki nama seperti "ageing", "painful", "ilness", dan "death". Kemudian, di restoran ini, khususnya di bagian barnya, ada foto orang yang telah meninggal dan bahkan ada peti mati yang bisa dimasuki oleh pengunjung. Siapa yang berani masuk, maka akan dapat diskon!

Bukan itu saja. Di kafe ini, banyak juga aksesori kematian yang disebar di beberapa sisi ruangan. Salah satunya adalah sebuah pigura yang tertempel di dinding bertuliskan, "Apakah Anda siap jika malam ini Anda hanya akan tidur dan tidak pernah terbangun lagi?" Atau "Akhirnya, Anda tidak dapat membawa apapun". Bahkan, pihak restoran menyediakan selembar kertas untuk pengunjung yang ingin menuliskan wasiat terakhirnya. Tertarik?

Sementara itu, untuk alasan kenapa tema kematian yang dipilih, diselidiki, menurut pemiliknya itu karena dia ingin pengunjungnya ingat akan kematian. Istilahnya, "death awareness cafe".

Tujuan utama mereka adalah membuat orang menerima kefanaan mereka dan menginspirasi mereka untuk menikmati setiap momen dalam kehidupan mereka, karena mereka tidak pernah tahu kapan itu akan berakhir.

Agar lebih nyaman dengan ide kematian, pelanggan bahkan dapat berbaring dalam peti mati seukuran manusia. Jika mereka dapat menangani sraying di peti mati dengan penutup selama setidaknya tiga menit, pengunjung mendapatkan diskon 20 bhat atau sekitar Rp 9.000 pada pesanan mereka. Pada dasarnya ini adalah diskon simbolis, tetapi saya rasa sebagian orang membutuhkannya untuk memotivasi mereka mau mampir.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini