Tetap Sehat meski Makan Salad Tanpa Sayuran Daun? Ini Tipsnya!

Tiara Amalina, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 21 298 1876041 tetap-sehat-meski-makan-salad-tanpa-sayuran-daun-ini-tipsnya-zQekrQlAld.jpg Salad tanpa sayuran (Foto: Mashable)

MENGONSUMSI salad memang banyak diminati orang, selain sehat, salad biasanya menjanjikan rasa yang nikmat dan segar bagi penyukanya. Tapi terkadang, mungkin Anda pernah merasa kesulitan ketika menyampurkan dan memakan salad yang menggunakan dedaunan berukuran cukup besar sebagai bahannya, untuk dimasukkan secara langsung ke dalam mulut.

Seperti dilansir dari Mashable Asia, Rabu (21/03/2018) ternyata ada kekhawatiran Anda tentang daun selada besar yang harus dilipat terlebih dahulu dengan garpu, atau batang bayam yang dapat terselip pada gigi, dan akan merusak peforma ketika bertemu dengan mitra kerja tidak akan ada lagi.

Selain itu, sayuran berupa daun juga kebanyakan punya rasa pahit yang tak semua orang suka. Belum lagi dengan aroma yang seperti rumput, terkadang membuat orang enggan makan salad.

BACA JUGA:

4 Jenis Mood yang Dialami Penderita Gangguan Bipolar

Meski begitu, kini Anda dapat memilih alternatif salad tanpa daun. Salad ini sama seperti salad pada umumnya, hanya saja pada komponen pelengkapnya makanan ini tidak menggunakan dedaunan berukuran besar yang umum digunakan pada salad biasa, dan hal ini ditujukan untuk menyesuaikan agar potongan sayur juga daging agar pas dengan ukuran suapan Anda.

Untuk menggantikan daun-daunan yang juga mempunyai khasiat baik tersebut, salad tersebut bisa dilengkapi dengan buncis, sayuran renyah seperti wortel dan kubis, biji-bijian, kemudian protein. Adanya salad seperti ini juga akan memudahkan Anda yang super sibuk, jadi waktu makan Anda akan sangat efektif, karena tidak perlu dengan susah payah mengaduk salad agar tidak berserakan kemana-mana.

Dengan sedikit trik agar tidak menggunakan daun, ini akan membuat Anda lebih rapi, dan bersih ketika makan siang. Sebenarnya, jika tetap ingin mengonsumsi salad dengan dedaunan tersebut, Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan mangkuk yang lebih besar, agar proses mengaduk menjadi lebih mudah.

Tapi mengonsumsi salad tanpa daun juga sama sehatnya lho, dengan salad pada umumnya, karena dibuat dengan menggunakan sayuran dan bahan lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin serta serat seperti pada daun-daunan.

BACA JUGA:

9 Fakta Anak yang Terlahir dengan Down Syndrome

Tapi memang tidak dapat dipungkiri, orang pasti membutuhkan daun-daunan seperti selada, romaine, dan bayam ketika makan salad. Apalagi jika sudah terbiasa dengan bahan tersebut, tidak banyak yang dengan mudah mengganti menu salad yang biasa mereka konsumsi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini