Jangan Malas Masak Sendiri di Rumah, Ini 5 Manfaatnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 21 298 1876079 jangan-malas-masak-sendiri-di-rumah-ini-5-manfaatnya-VDnfKjW9vL.jpg Manfaat memasak sendiri di rumah (Foto:Huffpost)

TIDAK hanya sekadar membuat makanan yang lezat dan disukai banyak orang, memasak di rumah juga memiliki berbagai manfaat positif bagi kehidupan Anda. Mulai dari menghemat pengeluaran hingga menghilangkan stres.

Dilansir dari Times of India, Rabu (21/3/2018), berikut Okezone rangkumkan 5 manfaat memasak yang wajib Anda ketahui. Jadi tunggu apalagi, yuk berkreasi membuat hidangan lezat di rumah.

BACA JUGA:

3 Menu Makan Malam Spesial, Pilih Udang Mentega atau Udang Bakar

Menghemat pengeluaran

Cobalah Anda menghitung pengeluaran saat berbelanja bulanan dengan biaya untuk menyantap makan malam bersama pasangan di restoran. Hal ini akan memberikan Anda sebuah gambaran besar seberapa banyak uang yang akan dkeluarkan ketika menikmati hidangan di restoran. Keuntungan lain memasak makanan di rumah adalah permasalahan nutrisi. Anda bisa mengatur asupan nutrisi yang akan dikonsumsi agar tubuh tetap sehat dan prima.

 

Lebih sehat

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Anda tentu tidak akan mengetahui nilai gizi yang terkandung pada makanan yang Anda beli. Sebaliknya, ketika memasak di rumah, Anda bisa menentukan kuantitas dan kualitas bahan-bahan yang digunakan untuk mebuat hidangan sehat, lezat, dan menggugah selera.

 BACA JUGA:

Pertama Kali Makan Wasabi, Bocah Ini Sampai Menangis dan Bilang "Tolong"!

 

Menghilangkan stres

Menurut para ahli psikologi, memasak merupakan salah satu kegiatan yang ampuh untuk menghilangkan stres dan mengembalikan mood Anda setelah bekerja seharian penuh. Tidak perlu khawatir apakah hasil masakan akan disukai oleh banyak orang, yang terpenting adalah Anda dapat menikmati setiap proses dalam kegiatan tersebut, termasuk menikmati aroma masakan yang telah matang.

 

 

Sesuai dengan selera

Setiap orang tentu memiliki cita rasa tertentu yang sangat mereka sukai. Namun terkadang, makanan yang dibeli di luar tidak bisa memuaskan hasrat atau rasa yang mereka idam-idamkan. Memasak di rumah bisa menjadi salah satu alternatif terbaik untuk mengakali hal tersebut. Anda bisa dengan bebas menambahkan bumbu atau bahan makanan sesuai dengan selera.

Melatih skill

Memasak adalah seni. Jika Anda terus berlatih secara rutin, hasil masakan tentu akan menjadi semakin nikmat dan disukai banyak orang. Keuntungan lainnya, Anda bisa memanfaatkan kemampuan memasak tersebut untuk membuka usaha makanan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini