nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Bikin Video Kece biar Eksis di Media Sosial

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 16:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 21 406 1875989 tips-bikin-video-kece-biar-eksis-di-media-sosial-ul8hVnGxIS.jpg Ilustrasi vlogger (Foto: Ladyclick)

PROFESI YouTuber nampaknya belakangan ini sangat menjanjikan. Berawal dari konten video iseng, tak disangka bisa viral dan menghasilkan uang.

Tak hanya itu, nama sang pencipta karya pun mendadak terkenal dan disukai banyak kalangan. Dari situlah, para YouTuber memanfaatkan peluang untuk mencari nafkah.

Hal ini dialami oleh Content Creator Bena Kribo, sejak 2009 dia memanfaatkan peluang membuat video kreatif yang di-posting di media sosial. Tak menyangka, karya yang dibuatnya mendadak viral dan jadi buah bibir masyarakat.

 BACA JUGA:

Manfaat Menakjubkan Puasa Dua Kali Sepekan untuk Kesehatan

Nama Bena mendadak terkenal setelah mengunggah video viral yang menunjukkan proses kelahiran buah hatinya, Zayka Mavendra. Menurutnya, menjadi content creator terkenal tidak bisa dengan cara instan. Ada hal-hal yang harus diperhatikan agar tidak gagal memulai profesi ini.

Kepada Okezone, dia pun berbagi tips bagaimana supaya para pemula yang ingin berkecimpung sebagai vlogger atau content writer, namanya mendadak tenar karena karyanya viral. Ini dia ulasannya lebih lanjut agar Anda tak penasaran.

Tentukan tema

Sebelum membuat karya video yang bisa viral, tentukan dulu tema yang akan dibuat. Menurut Bena, masyarakat Indonesia suka sekali video kocak, video yang menyentuh hati, hingga video-video unik lainnya.

"Saya awalnya membuat video komedi dan sekarang lebih suka menciptakan konten yang lucu, kaitannya dengan anak dan keluarga," ujarnya saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat, belum lama ini.

Pastikan pakai kamera jernih

Hasil video yang bagus akan membuat penonton tidak bosan. Karena itu, Bena selalu memilih smartphone dengan kamera canggih dan teknologi kekinian. Dia bahkan dipercayai oleh satu produk smartphone dari Korea, yakni tipe Galaxy S9. Jika kamera belum mumpuni, dia tidak memaksakan para pemula untuk menggunakan kamera smartphone yang super canggih dan mudah dipakai.

Gampang disebar

Kalau ingin membuat satu video viral, Bena menganjurkan Anda agar selalu membuat konten yang mudah disebar. Biasanya kategori video keren yang viral tidak hanya tersebar dari satu platform saja. Para pengguna media sosial yang mengapresiasi satu karya yang disukainya, bahkan memanfaatkan aplikasi chatting supaya banyak orang yang melihatnya.

 BACA JUGA:

Tantangan Coban Wolu, Menuntut Traveler Siapkan Fisik Tahan Banting

Pastikan followers akun media sosial banyak

Satu video yang viral biasanya sangat menarik dan cepat menyebar dari banyak akun di media sosial. Sebelum diunggah, pastikan jumlah pengikut akun Anda banyak. Tak hanya itu saja, untuk menarik perhatian orang banyak, jangan tutup kolom komentar atau malah memprivasi akun media sosial yang Anda punya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini