Sering Dihina Monster, Wanita Ini Wujudkan Impian Jadi Model Tanpa Tangan Kiri

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2018 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 22 194 1876311 sering-dihina-monster-wanita-ini-wujudkan-impian-jadi-model-tanpa-tangan-kiri-YiQ6n14hps.jpg Model Kehilangan Tangan (Foto: Dailymail)

CARLA Nunes, 33 tahun, dari East Dulwich, London, kehilangan tangan kirinya ketika dia berusia 7 bulan, setelah lampu minyak tanah jatuh di kamar sehingga menghanguskan tempat tinggalnya. Kehilangan tangan kirinya memaksa dirinya untuk mengubur impiannya menjadi seorang model.

Dia menggambarkan bagaimana dia merasa kepercayaan dirinya anjlok setelah bertahun-tahun dilecehkan oleh orang asing. Bahkan ada orang yang melabelinya monster. Namun, sejak menandatangani kontrak dengan agensi model Model of Diversity, dia mengatakan kalau dirinya sudah belajar menerima kekurangannya.

The mother-of-three (centre) has already taken part in a campaign for Models of Diversity

Carla menjelaskan bagaimana kebakaran rumah yang menghancurkan tempat tinggal dan hanya menyisakan sebagian dari siku tangan, membuatnya mengalami masalah kepercayaan diri.

"Tangan ini membuat orang takut dengan saya. Mereka mengira saya aneh karena tidak memiliki tangan," kata Carla seperti dilansir Dailymail, Kamis (22/3/2018).

Ia mencurahkan bahwa orang asing akan memanggilnya monster dan anak-anak menangis, karena takut dan sebagian menertawakan Carla.

Carla Nunes, 33, from East Dulwich, London, has described how she has learned to 'own her disability' after becoming a model 

"Ini secara teratur menurunkanku karena penampilanku, tapi juga fakta bahwa aku tahu aku tidak bisa melakukan sebanyak yang lainnya."

Dia menambahkan: 'Ketika saya memasuki dunia nyata dan mencapai usia remaja, saya mulai memiliki masalah keyakinan, saya tidak memiliki harapan dalam diri saya sendiri.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa saya bisa memilih pria yang akan saya kencani dan tak pernah membayangkan bisa membentuk keluarga," sambungnya.

Carla mengatakan bahwa mendaftar menjadi model di Model of Diversity yang memiliki visi-misi mengampanyekan keanekaragaman dalam dunia permodelan telah membuatnya sadar bahwa segala sesuatu mungkin terjadi.

"Setelah sering mengalami rasa ketidakmampuan, saya bahkan tidak pernah berpikir saya bisa menjadi model, jadi ini benar-benar mengejutkan. Saya tak ada bedanya dengan wanita lain," katanya.

Carla menggambarkan bagaimana ayahnya berhasil menyelamatkannya dari kebakaran rumah, yang sangat mengerikan sehingga tidak ada foto yang tersisa. Carla baru berusia 7 bulan ketika lampu minyak tanah jatuh jendela ke tempat tidur Carla dan membakarnya. Sangking dasyatnya kebakaran itu tak ada foto yang selamat, setidaknya foto ketika Carla masih punya tangan utuh.

Dia berkata, "Untungnya ayah saya berlari ke dalam rumah dan berhasil menyelamatkan saya dari ranjang saya, atau saya mungkin tidak hidup hari ini," pungkasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini