nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkat Minum Air Kencing, Seorang Pria Bisa Bertahan 24 Jam Terdampar di Gurun Pasir

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2018 07:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 22 406 1876262 berkat-minum-air-kencing-seorang-pria-bisa-bertahan-24-jam-terdampar-di-gurun-pasir-JupdArLk1e.jpg Gurun Pasir (Foto: Dailymail)

HAMPIR semua orang ingin merayakan hari ulang tahunnya setiap tahun. Perayaan bertambahnya usia ini, biasanya dilakukan dengan cara menggelar pesta bersama teman-teman ataupun sekadar makan malam bersama keluarga.

Tapi, seorang pria di San Diego memiliki cara tersendiri dan berbeda dengan orang kebanyakan untuk merayakan hari kelahirannya tersebut. Ia nekat melakukan hal yang orang jarang lakukan ketika berulang tahun.

He was found five days later by a rescue team that took him to be reunited with his family

Ya, pria yang kemudian diketahui bernama Paul Hanks itu, merayakan ulang tahunnya seorang diri dengan cara menjelajah Taman Nasional Joshua Tree, California. Ia pun menelusuri gurun tersebut dengan berjalan kaki bermil-mil jauhnya.

Melansir dari Daily Mail, Kamis (22/3/2018), Paul melakukan treking dihari ulang tahunnya pada 11 Maret 2018 lalu, dan mengalami dua buah insiden cukup mengerikan. Bagaimana tidak, saat tengah asyik menjelajah, Paul tiba-tiba tergelincir dan tidak bisa mengendalikan badannya, hingga ia terjatuh dan terperosok ke dalam jurang yang cukup dalam.

Saat insiden terjatuh yang pertama itu, Paul berteriak-teriak mengharap ada seseorang yang mendengar lalu menolongnya. Tapi malang berada di pihak Paul, ia telah berjalan cukup jauh, tiada seorang pun yang mendengarnya, dan keadaan memaksanya untuk menerima, ia harus menghabiskan malam sendirian dengan terluka di gurun.

"Saya telah meminum semua air di botol yang saya bawa. Jadi, saya mulai mengisinya dengan air kencing, dan saya terpaksa meminumnya pada malam pertama saya terperosok," ungkap Paul.

Beruntung, Paul cepat berpikir dan memutar otak, ia tidak lantas meminum air kencingnya dengan jumlah banyak, karena telah menemukan ide untuk minum air hujan dan memakan kaktus yang banyak tumbuh di gurun. Setelah menemukan ide itu, Paul langsung mempraktikkannya, dan mengisi perutnya dengan kaktus.

Paul Hanks, 54, was determined to spend his birthday hiking in Joshua Tree National Park on March 11

"Kaktus memberikan saya harapan untuk melanjutkan hidup dan energi. Itu pula yang membuat saya percaya diri bisa bertahan dalam 24 jam," tambahnya.

Namun, malang tidak dapat ditolak Paul, pria ini lagi-lagi tergelincir saat sedang berjalan. Kali ini ia terjatuh dari ketinggian 15 kaki atau sekira 4,5 meter lebih.

Saat peristiwa terjatuhnya yang kedua, Paul mengalami benturan di kepala dan membuatnya tidak sadarkan diri. Selain itu, ia juga mengalami frustasi dan beberapa cedera cukup berat sehingga harus dioperasi.

Paul akhirnya ditemukan oleh tim pencari. Ia ditemukan lima hari setelah kepergiannya ke gurun Joshua Tree dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Ketiga malaikat ini muncul entah dari mana. Saya terkejut dan tidak percaya. Saya tidak ingin mengatakan saya menyerah pada kehidupan. Tapi, beberapa kali saya sempat memikirkan kematian," tuturnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini