Image

Selain Piramida, 9 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi saat Pelesir ke Mesir

Widya Marchellin, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 00:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 22 406 1876733 selain-piramida-9-destinasi-wisata-ini-wajib-dikunjungi-saat-plesir-ke-mesir-vI22Rtwull.jpg Pesona Laut Merah di Mesir (Foto: Mvslim)

MESIR merupakan salah satu negara yang dikenal dengan piramida yang menakjubkan. Selain itu juga merupakan daerah yang menjadi saksi dari kekuasaan raja firaun. Tidak hanya salah satu sungai yang terkenal didunia ad disini yaitu sungai Nil.

Bagi para ahli Timur Tengah, Mesir sering dilihat sebagai titik sentral dari sejarah islam yang menghubungkan berbagai negara dan peristiwa satu sama lain.

Bagi Anda yang memiliki jiwa seorang sejarawan mungkin berlibur di Mesir sangat tepat untuk Anda. Berikut tempat – tempat yang harus Anda kunjungi bila berlibur di Mesir:

Biara Saint-Cantherine di Sina

Biara yang indah di Mesir ini adalah salah satu warisan dunia UNESCO. Disini anda dapat menemukan perpustakaan tertua didunia yang terus beroperasi di kaki gunung Sinai. Perpustakaan Biara menyimpan koleksi manuskrip kuno terbesar di dunia dan teks – teks dalam bahasa Yunani, Arab, Koptik, Aram, Arab, Albania dan Kaukasia.

Siwa Oasis

merupakan objek wisata yang sangat populer dan mengingat anda tentang surga di tengah padang pasir. Siwa oasis ini ada di jalur perdagangan tua, di sini banyak mata air dengan pepohonan palem yang meneduhkan. Jika anda ingin merasakan wisata gurun pasir, silakan datang ke Siwa Oasis. Tempat wisata yang tepatnya berada di Gurun Libya, disini juga sudah dilengkapi dengan penginapan atau hotel yang dibuat menggunakan bahan-bahan lokal.

Farafra

Merupakan gurun pasir putih yang dihuni oleh bedouines. Tempat ini sering digunakan sebagai tempat berkemah dan sebagai tempat yang dijadikan untuk pengambilan video musik.

Laut merah

Laut mesir ini terbentang dikelilingi oleh Jazirah Arab dan Mesir, dimana sebagai laut yang memisahkan antara benua Asia dan Afrika. Nama merah diambil karena permukaannya merah diakibatkan oleh Trichodesmium erythraeum yang ada disana. Disini anda dapat melakukan banyak aktifitas, seperti snorkeling dan diving.

Luxor

Salah satu objek wisata yang ada di Mesir yaitu luxor yang dibangun di tanah bekas Thebes yang merupakan ibu kota Mesir kono.

Ketika berada di lokasi ini anda dapat melihat kemegahan monumen-monumen kuno yang berasal dari Dinasti XI (tahun 2081-1939 SM). Sampai sekarang tempat wisata ini selalu ramai kunjungan wisatawan.

Bazar Khan al-Khalili

Jika anda suka dengan wisata belanja. Ketika liburan ke Kairo, jangan lupa mampir ke salah satu tujuan favorit para wisatawan, yaitu Bazaar Khan El Kholili yang dikenal oleh mahasiswa Indonesia dengan sebutan Husein. Bazaar ini sangat luas, bahkan di tengah bazaar dapat anda temukan sebuah masjid yang memiliki nilai sejarah bernama Masjid Husein. Lokasi bazaar ini tepatnya ada di depan Universitas Al-Azhar. di sini tempat pedagang Mesir menjual berbagai suvenir, barang antik dan perhiasan.

Gurun Paus

Sebuah lembah di gurun pasir yang jauh dari laut. Lokasi ini berjarak 150 Km dari kota Kairo. Disini terdapat fosil archaeoceto atau paus purba. Situs ini telah menjadi Warisan Dunia UNESCO yang dilindungi.

Sungai Nil

Apabila anda ingin menjelajah bermacam wisata yang ada di Mesir, anda dapat melakukannya dengan melakukan perjalanan dengan kapal menyusuri Sungai Nil. Sungai ini sudah ada di Mesir sejak zaman dahulu. Sungai ini menjadi saksi sejarah peradaban Mesir. Hampir semua kapal pesiar Mesir melakukan pelayaran dengan melewati sungai yang nyaman dan indah ini untuk mencapai ke kota-kota yang ada di Mesir.

Benteng Qaitbay

Benteng ini berlokasi di tepian Laut Mediterania dan dibangun saat kepemimpinan Sultan Al-Asyraf Al-Nasr Syaifuddin Qaitbay yang asalnya dari Dinasti Mamluk tahun 1423.

Dulu benteng ini didirikan untuk pertahanan Mesir ketika menghadapi musuh yang datang. Kini lokasi ini banyak dikunjungi wisatawan. Dari sini akan tampak keindahan Laut Mediterania. (hel)

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini