nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khasiat Rutin Minum Air Asam Jawa Setiap Pagi untuk Kesehatan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 04:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 22 481 1876574 khasiat-rutin-minum-air-asam-jawa-setiap-pagi-untuk-kesehatan-QpJxQ2vqFN.jpg Air asam jawa (Foto: Lifealth)

DAUN asam jawa biasanya digunakan dalam memasak. Namun, asam jawa juga dapat bermanfaat bagi kesehatan jika dijadikan sebuah minuman herbal.

Minuman asam jawa dapat membantu menjaga tubuh tetap sehat. Ada banyak nutrisi dalam minuman asam jawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Asam jawa penuh dengan antioksidan yang membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Selain itu, asam jawa juga mengandung vitamin B dan C, magnesium, kalsium, zat besi dan kalsium yang baik. Karena itu, selain menjadikan kulit cerah karena antioksidannya, asam jawa juga membantu menurunkan berat badan berkat semua kandungan nutrisinya.

Anda bisa minum air asam jawa setiap pagi untuk merasakan khasiatnya. Berikut khasiat minum air asam jawa yang dilansir dari laman Lifealth, Jumat (23/3/2018):

Membantu menurunkan berat badan

Air asam jawa meningkatkan metablisme tubuh. Dengan demikian, minum air asam jawa dapat membantu menurunkan berat badan. Minuman ini mengandung asam hidrosi-sitrat yang membantu mengurangi pembentukan lemak dalam tubuh. Selain itu, asam jawa juga membantu merangsang produksi enzim-enzim yang mengarah pada penyimpanan lemak di dalam tubuh. Semua hal tersebut membantu mengurangi lemak dari tubuh Anda.

Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Air asam jawa mengandung antioksidan yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Karena itu, minum asam jawa rutin akan membantu melindungi kita dari flu, demam, virus dan lain-lain.

Bagus untuk kulit

Asam jawa sangat baik untuk kesehatan kulit, bahkan menjadi cara instan mencerahkan kulit. Selain itu, asam jawa mampu memberantas masalah jerawat dari wajah. Hal ini karena asam jawa mengandung serat, vitamin B dan C, serta enzim yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari kulit.

Membantu mengurangi pembengkakan

Minum air asam jawa membantu mengurangi pembengkakan pada persendian dan otot, serta meningkatkan aliran darah. Dengan demikian, minum air asam jawa rutin membantu mengurangi masalah refluks asam dalam tubuh.

Membantu mengatasi masalah pencernaan

Asam jawa mengandung sifat diuretik ringan yang membantu mengatasi masalah pencernaan. Jika Anda mengalami masalah sembelit, kembung dan kram di perut, maka bisa mencoba minum segelas air asam jawa setiap pagi. Hal ini akan membantu dalam menjadikan usus yang lebih sehat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini