nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Salah, Ini Keuntungan Perempuan Berkarir di Perusahaan

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 21:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 23 196 1877189 jangan-salah-ini-keuntungan-perempuan-berkarir-di-perusahaan-SUvj1BHJVE.jpg Ilustrasi (Foto: Livemint)

DUNIA usaha saat ini banyak yang memilih pekerja perempuan. Banyak hal positif yang ternyata bisa menguntungkan sebuah perusahaan.

Semenjak gencarnya program kesetaraan gender, perempuan diperbolehkan bekerja. Bahkan, sebagian dari mereka diutus untuk memimpin satu divisi. Perusahaan merasa puas dengan hasil kerja perempuan yang berkarir.

Riset terbaru Accenture mengidentifikasi 40 faktor di tempat kerja yang dapat

mengedepankan budaya kesetaraan gender, yang memiliki karyawan perempuan. Dari survei tersebut, hampir tidak menunjukkan perbedaan antara pekerja laki-laki dan perempuan.

Dalam studi ini, melibatkan lebih dari 22.000 laki-laki dan perempuan yang bekerja di 34 negara. Termasuk 700 orang berasal dari Indonesia.

Country Managing Director Accenture Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, perempuan budaya kepeduliannya tinggi terhadap perusahaan. Dia lebih loyal dalam bekerja dan bisa mengatur waktu dengan baik.

"Perempuan bisa mengatur perusahaan dan meningkatkan keberhasilan dalam dunia kerja," kata Neneng saat ditemui di kawasan Karet, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Riset Accenture membuktikan, perempuan yang meniti karir sejak muda merasa dihargai dan puas. Sekira 95% pekerja merasa puas dengan kemajuan karirnya.

Lalu, 99% pekerja memiliki aspirasi untuk dipromosikan naik jabatan. Berikutnya, 99% pekerja bercita-cita menjadi pemimpin senior di perusahaan mereka.

"Sedangkan secara global, semua faktor di atas berada di 95%. Maka, semua pekerja memiliki kesempatan lebih besar untuk mengembangkan diri," tambahnya.

Secara global, laki-laki mempunyai kesempatan 23% lebih besar dan lima kali lebih berpotensi untuk dipromosikan ke posisi manager. Tapi bukan berarti perempuan tidak menduduki posisi ini.

Setiap perempuan juga bisa mengembangkan dirinya di dunia usaha. Keuntungannya pasti mayoritas perempuan lebih lebih mandiri dan bekerja dengan suasana menyenangkan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini