nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tempat Wisata Kuliner di Tabanan yang Wajib Anda Sambangi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 19:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 23 298 1877124 5-tempat-wisata-kuliner-di-tabanan-yang-wajib-anda-sambangi-nZQrXKjJhJ.jpg Ilustrasi kuliner Bali (Foto: Baliwedding)

HINGGA saat ini Bali masih menjadi tujuan wisata populer di kalangan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Bagaimana tidak, ada berbagai hal menarik yang bisa Anda lakukan selama berlibur ke Pulau Dewata. Mulai dari menikmati pemandangan alam yang begitu memesona, mengeksplorasi kebudayaan penduduk lokal, hingga mencicipi kuliner khasnya.

Berbicara soal kuliner, sebetulnya ada beberapa spot wisata kuliner yang menarik untuk disambangi. Salah satunya adalah Tabanan. Selama ini Tabanan dikenal karena menyuguhkan beragam aktivitas wisata menarik seperti tari kecak di Tanah Lot, menikmati hamparan sawah nan hijau, dan tentu saja berwisata kuliner.

Nah, jika dalam waktu dekat ini Anda berencana berlibur ke Bali, berikut Okezone rangkumkan 5 tempat wisata kuliner di kawasan Tabanan yang wajib Anda sambangi. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Jumat (23/3/2018).

Valencia Cafe

Mau cari tempat nongkrong yang asik dengan sajian makanan yang murah dan lezat? Valencia Café bisa menjadi alternatif terbaik. Selain murah, tempat ini menyuguhkan beragam makanan kekinian seperti steak, pasta, berbagai varian kopi, dan masih banyak lagi. Namun perlu diketahui jika tempat ini selalu ramai dikunjungi para konsumen, jadi sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu. Lokasinya terletak di Jl. A Yani Kediri, Tabanan.

Roku Kitchen

Kalau bosan dengan makanan tradisional, Anda bisa menyambangi Roku Kitchen yang terletak di Jl. Tendean Perumahan Lebah Asri No.42 Kediri, Tabanan. Ada berbagai jenis hidangan lezat yang bisa Anda cicipi di tempat ini, mulai dari chicken crispy saus teriyaki atau blackpper, nasi goreng pedas, mi goreng pedas, kebab, smoothies, salad buah, dan masih banyak lagi. Harganya pun relatif terjangkau dengan kualitas rasa yang tidak kalah lezatnya dengan restoran-restoran bintang lima.

Soto Babad Warung Eri

Bagi Anda yang menyukai makanan berkuah, tempat makan yang satu ini wajib banget masuk dalam daftar tujuan wisata kuliner. Soto Babad Warung Eri menyuguhkan olahan soto babad yang dibuat dari resep turun temurun. Ciri khasnya terletak pada kuah kaldunya yang guring, dan tekstur daging yang tidak alot. Harganya pun relatif terjangkau yakni, Rp20 ribu per porsi. Lokasi Warung Eri terletak di Jl. Kaswari Tabanan, dengan jadwal operasi mulai dari jam 8.30 - 15.00 WITA. 

(Baca Juga: Menggemaskan, Kucing-Kucing Penghuni Masjid)

Nasi Babi Guling Cahya

Nasi Babi Guling Cahya merupakan salah satu tempat kuliner di Tabanan, Bali. Tempat ini buka mulai dari pukul 09.00 - 15.00 WITA. Menu makanan yang menjadi favorit para pengunjung adalah babi guling. Tidak perlu khawatir, untuk mencicipi satu porsi nasi babi guling Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10 ribu saja. Lokasinya berada di Jl. Tendean Kediri, Tabanan.

Soto Babi

Kalau liburan ke Tabanan, rasanya tidak lengkap jika belum mencicipi makanan yang satu ini. Salah satu tempat makan yang menyuguhkan olahan soto babi yang lezat berada di area parkir pasar Tabanan. Bermodalkan uang Rp50 ribu saja Anda bisa mencicipi kelezatan soto babi dan makanan khas Tabanan lainnya.

(Baca Juga: Bukan Saja Kuliner Halal, Saatnya Seluruh Destinasi Wisata Indonesia Sediakan Makanan Vegan)
(Baca Juga: Bukan Saja Kuliner Halal, Saatnya Seluruh Destinasi Wisata Indonesia Sediakan Makanan Vegan)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini