nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menggemaskan, Kucing-Kucing Penghuni Masjid

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 18:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 23 406 1877092 -ASYbRNhGlS.jpg Kucing-kucing penghuni mesjid (Foto:Virascape)

SEBAGIAN  orang banyak yang tidak menyukai keberadaan kucing liar, yang suka berkeliaran dan makan sembarang makanan di jalanan. Mereka tidak ada tempat berlindung selain mampir sesekali ke rumah orang. Ketika memasuki rumah, biasanya kucing selalu diusir karena menganggap mereka itu bau dan kotor.

Namun hal tersebut terlihat sangat berbeda ketika seorang pria yang bernama Mustafa Efe membiarkan kucing-kucing liar masuk ke dalam masjid sejak tahun yang lalu, hal ini terlihat saat dia mengunggah foto dan video kucing ke akun facebooknya.

Diketahui Mustafa Efe merupakan imam di Masjid Aziz Mahmud Hudayi yang berlokasi di distrik Uskudar, Istanbul Turki. Masjid yang menjadi salah satu masjid bersejarah ini telah menerima kucing liar untuk berlindung di dalamnya. Mustafa telah mengizinkan masuk ke masjid agar tidak merasakan dingin atau panasnya cuaca di luar, serta untuk memudahkan kucing saat tidur.

BACA JUGA:

Nigeria, Negara Afrika dengan Jumlah Perkawinan Anak Terbesar

Kucing tersebut tidak pernah mengganggu proses peribadahan di dalam masjid. Ini terlihat jelas ketika orang melakukan ibadah, mereka hanya duduk dengan diam dan tenang mendengarkan.

Walaupun terdapat kucing liar dalam jumlah yang banyak namun Mustafa tidak pernah mengejar atau mengusirnya. Dia malah menerima dengan senang hati kehadiran kucing-kucing tersebut. Orang-orang di sana juga memberikan panggilan khusus kepada kucing itu dengan sebutan “teman jumat”.

Mustafa menunjukkan pada dunia bahwa untuk menjadi baik itu cukup melakukan hal kecil seperti merawat makhluk ciptaan Allah SWT dengan membiarkan kucing masuk ke masjid. Tidak berhenti disana, ketika memberikan khotbah jumat dia selalu memberikan kata-kata serta kalimat yang indah dan baik untuk semua kucing di sana.

 BACA JUGA:

Goyang Nasi Padang 3 Remaja Berseragam Viral, Netizen: "Yang Gini Gini Yang Harus Dicontoh!"

“Kucing-kucing ini telah menemukan rahmat dan kebaikan,” tulisnya di Facebook.

Sementara itu, ketika sedang musim dingin dalam waktu berbulan-bulan lamanya berlindung di masjid untuk menghangatkan badan. Disisi lain kucing akan merasa nyaman dan aman ketika berada di sana. Apalagi induk kucing, yang dapat dengan mudah membesarkan anak-anaknya di tempat yang indah dan bersih. Mereka juga leluasa menikmati masjid tersebut layaknya manusia. Demikian dilansir dari Viralscape, Jumat (23/3/2018)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini