nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inilah 7 Daya Tarik Semarang yang Wajib Dibuktikan Sendiri oleh Wisatawan

Advertorial, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 12:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 23 557 1876910 inilah-7-daya-tarik-semarang-yang-wajib-dibuktikan-sendiri-oleh-wisatawan-14a0HJW6cp.jpeg Kawasan Pecinan di Semarang (Foto: Hessy Trishandiani/Okezone)

SALAH satu landmark yang sangat terkenal di Semarang adalah Lawang Sewu. Bangunan bersejarah yang telah berdiri sejak 1904 ini merupakan objek wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan. Selain itu, ada pula kawasan Kota Lama yang menawarkan pesona sejarah yang luar biasa.

Nah, bagi Anda yang masih ragu untuk berkunjung ke Semarang, berikut 7 alasan menarik yang akan mengikis semua keraguan tersebut.

Anda bisa mencicipi lumpia paling legendaris

 

(Foto: airyrooms/initempatwisata)

Salah satu oleh-oleh yang sangat terkenal dari Semarang adalah Lumpia. Lumpia adalah jajanan dengan rasa yang gurih dan terbuat dari kulit dari tepung yang membungkus isi, antara lain rebung, sayuran, daging ayam, atau telur.

Anda bisa menemukan penjual lumpia legendaris di kawasan Jalan Pandanaran, Jalan Pemuda, atau Jalan Mataram. Di tempat-tempat inilah, indera perasa Anda akan dimanjakan dengan pengalaman kuliner yang asli dan tak ada duanya.

Anda bisa menyaksikan langsung bangunan bersejarah peninggalan masa lampau

Saat berkunjung ke Semarang, jangan kaget jika menemui banyak bangunan yang terlihat vintage. Gedung-gedung tua dan memiliki arsitektur megah masih berdiri tegak di salah satu kawasan terkenal di Semarang, yaitu Kota Lama.

Sebagai salah satu kota yang cukup penting pada masa lampau, jejak-jejak masa lalu tersebut tentu sangat menarik untuk ditelusuri kembali. Tak ayal lagi, Anda yang senang mempelajari sejarah pasti akan mendapatkan harta tak ternilai saat berkunjung ke destinasi ini.

Anda bisa membaur dan menikmati keriuhan pusat kota di Simpang Lima

 

(Foto: airyrooms/infonawacita)

Sebenarnya, tidak perlu susah-susah jika ingin merasakan suasana kota Semarang yang eksotis. Anda hanya perlu berkunjung ke Simpang Lima, baik pada pagi maupun sore menjelang malam hari. Seperti namanya, Simpang Lima memang menyatukan 5 jalan yang berbeda dari segala arah.

Di sekitar tempat ini, ada banyak penjual makanan berupa warung-warung tenda. Ada pula beberapa mal dan hotel yang di sekitar Simpang Lima. Di tempat ini, Anda bisa nongkrong sekaligus menikmati keriuhan para pengendara yang silih-berganti melewati Simpang Lima.

Anda bisa mengunjungi banyak tempat wisata kekinian

Bukan hanya Yogyakarta atau Malang, Semarang juga mulai membenahi objek-objek wisatanya. Bahkan, kini juga ada beberapa destinasi wisata yang bersifat kekinian sehingga ramai dikunjungi oleh para kawula muda. Tak pelak lagi, hal ini bisa menjadi salah satu alasan untuk mengunjungi ke Semarang.

Anda bisa menikmati pesona laut dan menu seafood yang lezat

 

(Foto: airyrooms/semarangkuliner)

Meskipun kawasan laut di Semarang tidak terlalu menonjol, Anda tetap bisa mengunjungi pesisir utara untuk menuntaskan kerinduan terhadap laut. Ini juga berarti Anda bisa mencicipi makanan berbahan dasar ikan yang diolah dengan lezat. Kunjungi saja restoran-restoran tertentu yang menyediakan sajian seafood di sekitar pantai.

Daerah Semarang dekat dengan berbagai objek wisata lain

Anda perlu tahu, ada banyak tempat menarik lain di sekitar daerah Semarang yang sangat potensial untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah Ambarawa, Jepara, Kopeng, dan sebagainya. Tempat-tempat ini bisa dijangkau dengan mudah dari wilayah Semarang.

Ada bisa mengunjungi destinasi wisata religi yang beragam

 

(Foto: airyrooms/andoyoany)

Semarang juga menawarkan beberapa objek wisata religi, seperti Gereja Blenduk, Masjid Agung, dan Klenteng Sam Po Kong. Kehadiran objek-objek wisata ini menunjukkan keragaman budaya dan agama yang terdapat di Semarang.

Demikian tujuh daya tarik utama yang dapat menjadi alasan Anda untuk segera berkunjung ke Semarang. Untuk kemudahan dan kepraktisan, sebaiknya gunakan transportasi udara menuju kota ini. Salah satu maskapai yang beroperasi di Bandara Ahmad Yani Semarang adalah Lion Air. Nah, Anda bisa mencari informasi mengenai tiket promo Lion Air tersebut bisa di www.airyrooms.com.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini