nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenali 4 Tempat Wisata Memilukan agar Tidak Salah Selfie bak Inces Syahrini

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 18:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 25 406 1877677 kenali-4-tempat-wisata-memilukan-agar-tidak-salah-selfie-bak-inces-syahrini-Kh51zNxU1p.jpg Tempat wisata dari kisah memilukan (Foto:Berbagai sumber)

SELFIE, wefie atau membuat video singkat macam instastory tampaknya seperti menjadi kewajian ketika berlibur ke suatu tempat wisata. Tapi tetap sebaiknya disesuaikan dengan tempat wisata yang Anda kunjungi. Jangan sampai justru menjadi bulan-bulanan cibiran netizen.

Seperti yang baru-baru ini dialami artis cantik Syahrini. Ya selebriti yang memberi nama panggilan dirinya sendiri sebagai Inces ini  mengunggah foto selfie bergaya ceria maupun video singat instastory di instagrammya yang tengah berada di Jerman tepatnya Berlin Holocaust Memorial. Foto tersebut menimbulkan kecaman dari masyarakat. Ya ini merupakan monumen yang dibangun bulan November 1944, untuk mengenang orang Yahudi yang tewas akibat kekejaman Nazi oleh Adolf Hitler pada perang dunia II.

Sebanyak enam juta warga Yahudi tewas dan hal itu meninggalkan duka yang dalam bagi masyarakat Jerman. Maka dari itu warga disana sangat menghargai keberadaan monumen tersebut.

Nah agar traveler tidak mengalami kejadian yang sama dan tepat memposisikan diri, yuk kenali  selain Holocaust Memorial ada juga beberapa tempat yang menjadi tempat bersejarah yang dibangun untuk memperingati kejadian masa lalu yang meninggalkan luka.

BACA JUGA:

Baru Pertama Kali Naik Kereta Api? Berikut Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui

Seperti dirangkum dari  berbagai sumber berikut daftarnya.

 

1. Museum tsunami Aceh

Museum ini dibangun memperingati terjadinya bencana besar yaitu gempa dan Tsunami Aceh yang terjadi pada 26 Desember 2004 silam. Peristiwa ini menjadi salah satu peristiwa yang sangat memberikan trauma mendalam bagi masyarakat Aceh.

Di dalam museum terdapat dua dinding tinggi dan lorong gelap dan sempit serta atapnya berbentuk gelombang. Ini menghadirkan kembali suasana ketika terjadi peristiwa tersebut. Sementara itu tempat ini digunakan juga sebagai tempat pendidikan, perlindungan dari bencana dan penyimpanan semua dokumentasi saat kejadian yang lalu.

 

 

2. Sedlec Ossuary

Sedlec Ossuary adalah gereja Katolik Roma yang berada dibawah Cemetery Church of All Saints, yang terletak di Republik Ceko. Didalamnya tersimpan kerangka tulang manusia sebanyak 40.000 dan 70.000 orang yang meninggal dalam wabah pada tahun 1318 dan selama Perang Hussite di abad ke-15 silam. Kerangka tersebut telah tersusun rapi dan didekorasi sedemikian rupa berupa lampu gantung, cawan dan sebagainya.

 

3. Catacombs, Perancis

Merupakan terowongan yang terbuat dari bekas tambang batu di dalamnya juga tersimpan tulang belulang manusia yang terkubur selama puluhan tahun lalu. Selain itu terowongan ini juga digunakan untuk acara keagamaan. Catacombs berasal dari bahasa latin yang berarti “di antara kuburan”. Di dalam lorong tersebut terdapat prasasti, lukisan, patung, ornamen dan lainnya.

 

BACA JUGA:

MNC Play Dukung Gerakan Peduli Lingkungan Melalui Earth Hour 2018

4. Ground Zero Bali atau monumen Bom Bali

Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada tanggal 12 oktober 2002 terjadi kasus pemboman di Legian Kuta , Bali. Peristiwa ini merenggut nyawa sebanyak 202 korban jiwa dan 209 orang luka-luka atau cedera. Ini memberikan luka mendalam dan keprihatinan bagi masyarakat Indonesia. untuk mengenang peristiwa sejarah tersebut maka dibangun lah sebuah monumen untuk memperingati kejadian tersebut. Ini mulai dibuka pada tanggal 12 oktober 2004. Tempat ini ramai dikunjungi ketika memperingati tragedi tersebut.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini