nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Berhijab, Intip Gaya Chacha Frederica saat Berbusana Muslim

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 26 Maret 2018 18:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 26 194 1878103 resmi-berhijab-intip-gaya-caca-frederica-saat-berbusana-muslim-jYmH3y55e5.jpg Chacha Frederica (Foto: chafrederica/Instagram)

SETELAH diisukan keluar dari Girl’s Squad, Chacha Frederica kini muncul dengan penampilan terbaru. Ya, saat ini wanita 28 tahun itu sudah mantap berhijab, menutupi seluruh auratnya sebagaimana kewajiban seorang wanita Muslim.

Kabar bahwa Chacha Frederica resmi berhijab diperoleh dari akun Instagram Ruben Onsu. Lewat postingan terbaru Ruben mengunggah foto bersama Chacha dengan menulis keterang foto, “Bersama si cantik @chafrederica yang sudah berhijab,” tulis @ruben_onsu.

 

Keterangan dari presenter beken itu jelas mengonfirmasi bahwa Chacha kini sudah menutup aurat secara paten. Sebab sebelumnya Chacha hanya tampil berhijab dalam momen-momen tertentu saja. Meski sepekan lalu Chacha sempat mengunggah foto berhijab di akun Instagram-nya, tetapi itu tidak menerangkan dia sudah bertransformasi.

Sebelum resmi berhijab, Chacha sudah beberapa berbusana muslim dan memakai kerudung. Berikut ini Okezone telah merangkum penampilan Chacha menggunakan kerudung sebelum resmi berhijab.

 

Dalam beberapa kesempatan Chacha hanya menutup kepalanya dengan memasang hijab square tanpa memasang peniti di leher. Sebagian rambutnya masih terlihat dan ujung hijab hanya disilangkan ke bahu.

Ini adalah foto Chacha ketika mengikuti kajian Islam bersama teman-temannya. Chacha tampil berbeda karena hanya memakai kain berbahan brukat yang disangkutkan ke kepala. Sementara ketiga teman lainnya memakai hijab tertutup. Sepertinya ini adalah proses awal Chacha mencari hidayah.

 

Kajian Minggu - Bagaimana cara mendapat hidayah bila hati sdh tertutup?.. Al-Ankabut 29:69 "Dan orang2 yg serius menjemput/menggambil hidayah Kami, itu org2 yg Kami ksh petunjuk untk mendapatkan jalan kembali." Sama seperti Rezeki, Hidayah pun sdh di tebar di muka bumi ini oleh Allah.. permasalahannya,mau gak kita serius menjemputnya?.. Kalau rezeki sdh pasti kemanapun, dimanapun, jam brp pun.. InsyaAllah kita perjuangkan mati2an.. mau antar pulau, antar benua, kita lintasi demi menjemput rezeki.. Kalau hidayah?.. bagaimana klo belajar sedikit2 merubah mind set kita, mulai dari belajar berpikir kalau mencari kesenangan dlm mall contohnya 2-3 jam bahkan 5-7 jam pun tdk akan terasa, kenapa gak sanggup duduk mencari hidayah Allah, mendengarkan kajian, menggali AlQuran, belajar ttg semua sejarahnya, sejarah penyebaran islam, sejarah Nabi2, mempelajari sejarah kitab Taurat dan Injil.. sampai 5-7 jam?.. Sanggup gak serius & ber stategi mengejar hidayah sama seperti serius dan ber stragegi mengejar Rezeki.. mau di mana pun, jam berapapun, kita perjuangkan untk meraih hidayah, sama seperti kita berjuang mengumpulkan rezeki. Semua kuncinya dari hati.. klo sdh cinta.. berjam2 atau jarak bermil2 pun jg tdk akan jd masalah .. Skarang, bagaimanakah ciri2 org yg mendapat hidayah?.. Baca surat Al-Baqarah : 2-5,” tulis Chacha.

Di foto ini Chacha tampil mengenakan mukena abu-abu. Kecantikan Chacha terpancar dari hati. Chacha semakin rajin mengikuti kajian Islam dengan hadir di masjid.

 

Dan, ini adalah foto terbaru Chacha menggunakan hijab. Chacha tampil dengan hijab square bermotif patern berwarna pastel. Seperti pemula lainnya Chacha menggunakan ciput rajut berwarna pink sebagai dalaman hijab. Bahan rajut sangat cocok untuk wanita yang baru berhijab karena sangat lentur sehingga tidak sakit di kepala.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini