Ragam Makanan di Rumah Sakit dari Penjuru Dunia, Semuanya Bikin Ngiler!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 26 Maret 2018 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 26 298 1878160 ragam-makanan-di-rumah-sakit-dari-penjuru-dunia-semuanya-bikin-ngiler-kqDUvhijGq.jpg Makanan di rumah sakit (Foto: foodbeast)

JIKA bicara soal hidangan rumah sakit, tidak bisa dipungkiri bahwa sajian ala rumah sakit memang punya reputasi sebagai sajian makanan yang tidak enak dengan tampilan di bawah standar.

Sajian ala rumah sakit selalu digambarkan dengan hidangan yang hambar, tidak menarik secara visual karena tidak memiliki warna yang eye-catching, atau juga tekstur yang aneh.

Namun tahukah Anda, bahwa ternyata sajian di rumah sakit tidak selalu mutlak hadir dengan tampilan membosankan di bawah standar. Tidak percaya bahwa makanan rumah sakit bisa juga menarik dan enak? Berikut ulasan kompilasi dari Sunbelt Staffing dari beberapa menu rumah sakit berbeda di berbagai negara di penjuru dunia, sebagaimana diwarta Foodbeast, Senin (26/3/2018).

Swiss 

Rumah sakit di Swiss, diketahui menyajikan menu makanan yang terdiri dari quiche, buah ara, salad walnut, minuman jus apel, dan yang paling nikmat tentunya ialah sepotong dessert nikmat yakni eclair.

Spanyol

Lain lagi dengan Spanyol, yang di mana rumah sakitnya menghadirkan sajian yang terdiri dari chorizo dan pepper rice, salad buah, dan minuman jus jeruk. Terlihat simpel, namun visualnya terlihat sangat menarik dan mengunggah selera bukan?

Rusia

Di Rusia dikatakan bahwa rumah sakitnya bisa menyajikan menu makanan yang mungkin sepertinya jauh dari imej sebagai makanan khas rumah sakit. Sebab rumah sakit di Rusia, menyajikan menu pudding soba, keju cottage, dan secangkir kopi. Jauh sekali dari imej makanan rumah sakit ya!

Meksiko 

Lain lagi dengan rumah sakit di Meksiko, disebutkan menghadirkan menu sederhana tapi cukup berwarna dengan menyajikan omelete lengkap dengan potongan tomat dan pepper salsa, potongan buah pepaya, dan segelas air mineral.

Jerman 

Di Jerman, walau disajikan di wadah tray aluminum seperti kebanyakan rumah sakit pada umumnya, namun menu yang dihadirkan bisa dibilang cukup beragam, mengenyangkan dan mengunggah selera. Bagaimana tidak, menu makanan rumah sakit di Jerman hadir berupa daging dengan krim alias creamed beef, lalu kacang polong dan jagung, strudel dan juga roti.

Italia

Rumah sakit di Italia sepertinya tetap menjunjung salah satu makanan khasnya, lewat penyajian gnocchi dengan saus tomat, satu buah apel, satu buah plum, dan juga segelas air mineral.

Amerika Serikat

Makanan khas rumah sakit di Amerika disajikan berbentuk hidangan chicken pot pie, kue kering rasa cokelat, dan secangkir kopi.

Inggris 

Sedangkan rumah sakit Inggris hadir dengan hidangan yakni cornish pastry, sayuran kubis, puding nasi, dan segelas teh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini