nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengembara 5 Tahun dan Tak Pernah Kembali, Kisah Solo Traveler Wanita Ini Menginspirasi

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 26 Maret 2018 08:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 26 406 1877811 mengembara-5-tahun-dan-tak-pernah-kembali-kisah-solo-traveler-wanita-ini-menginspirasi-6Vh6YMgX13.jpg

SAAT ini sebagian orang hanya melakukan perjalanan untuk liburan saat musim libur atau sengaja cuti dari pekerjaan. Mereka tidak sampai hati melepas pekerjaannya demi sebuah hasrat perjalanan.

Namun tidak bagi solo traveler perempuan yang satu ini. Namanya Aubrey Daquinag, dia merupakan seorang blogger perjalanan dan seorang perempuan kelahiran Melbourne, Australia.

Awalnya, Aubrey hanya menyukai fotografi dan gemar melakukan perjalanan ke tempat yang tidak ia ketahui, untuk kemudian menuliskannya disebuah blog pribadi.

Sekarang Aubrey telah menjadi seorang pengembara alias traveler penuh waktu dan berhasil sukses hidup dari perjalanannya, meskipun tidak terikat pada pekerjaan resmi di sebuah perusahaan. Aubrey bahkan sudah menerbitkan buku tentang pelajaran, kiat, dan inspirasi dari seorang solo traveler, melansir dari Daily Mail, Senin (26/3/2018).

Aubrey dinilai oleh orang terdekatnya cukup berani dalam mengambil keputusan, ia meninggalkan pekerjaannya demi hasrat melakukan perjalanan, dan sudah lima tahun tidak pernah kembali ke negara asalnya. Ia terus melangkah mengikuti mimpinya dan entah kapan kembali lagi.

“Aku sudah sering lupa hari sejak aku mengambil keputusan itu, karena menurut ku hari kerja itu tidak ada lagi,” ucapnya.

Langkah besar pertamanya ia arahkan ke India lima tahun lalu dan tidak pernah melihat ke belakang lagi. Aubrey mulai menulis pada blognya pada waktu yang sama dan kini ia menghabiskan hari-harinya untuk menjelajah negara-negara, seperti India, Meksiko, Eropa, Kolombia, dan malam-malamnya ia luangkan untuk mengedit foto, dan menulis blog.

“Aku selalu memiliki pikiran yang ingin tahu dan kreatif. Aku juga berpikiran terbuka dan kini merasa beruntung karena tidak ada hal buruk yang terjadi padaku sejak melakukan solo traveling,” jelasnya.

Sukses melangkahkan kaki jauh ke negeri-negeri orang, Aubrey memiliki pesan pada setiap traveler yang masih ragu untuk melakukan perjalanan agar selalu bersikap terbuka ketika bertemu orang baru dimanapun kamu berada. Aubrey juga memberikan tips untuk menjalin pertemanan di daerah baru, pilihlah penginapan bergaya hostel, B & B, atau guesthouse daripada hotel mewah.

“Anda akan lebih mungkin bertemu orang-orang baru dan menjalin pertemanan ketika menginap di hostel, penginapan B & B, atau guestgouse daripada hotel mewah. Ketika Anda sudah memilih, maka tidak jarang, Anda pun akan bertemu dengan orang-orang yang juga memiliki minat yang sama, tersenyum dan bersikaplah ramah pada setiap orang,” tuturnya.

(Baca Juga: Dulu Tampil Terbuka, Sekarang 5 Artis Ini Mantap Bercadar)