nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laudya Cynthia Bella Kapok Semprot Parfum di Kepala, Ternyata Ini Penyebabnya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 27 Maret 2018 16:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 27 194 1878591 laudya-cynthia-bella-kapok-semprot-parfum-di-kepala-ternyata-ini-penyebabnya-mV1GxGVjxp.jpg Laudya Cynthia Bella kapok pakai parfum di kepala (Foto:Instagram)

SEBAGIAN orang percaya bahwa menyemprot parfum sampai ke bagian kepala bisa membuat wangi parfum bertahan lebih lama. Hal ini ternyata tidak sejalan dengan apa yang dipercaya Aktris cantik Laudya Cynthia Bella.

Istri Engku Emran ini menjelaskan bahwa dirinya pernah punya pengalaman kurang mengenakan dengan konsep menyemprot parfum di kepala. Bahkan, berdasar pengakuan Bella, dirinya sampai pernah melakukan eksperimen kecil-kecilan untuk membuktikan teori ini.

Tapi, apa yang didapat setelah melakukan percobaan itu?

 BACA JUGA:

7 Manfaat Menakjubkan Air Kelapa untuk Kecantikan

"Menurut aku, salah banget kalau pake parfum di kepala. Karena, ketika aku membuktikannya sendiri, hasilnya sangat tidak mengenakan!" ucap Bella saat ditemui di acara Downy Parfum Collection, di Eastern Opulence Restaurant, Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2018).

Diterangkan Bella, saat dirinya menyemprotkan parfum di kepala, hal pertama yang terjadi adalah munculnya bau apek atau bau tidak sedap. Efek ini muncul karena kepala Anda terpapar matahari langsung dan alkohol yang terkandung di dalam parfum menguap dan ini yang kemudian terjadi.

Hal lain yang membuat aroma tidak sedap itu muncul adalah penggunaan ciput, keringetan, dan kepanasan. Kalau sudah mengalami kondisi ini, tentunya bau tak sedap yang muncul. Risih kan?

 

Bella melanjutkan, penentuan bahan hijab yang Anda kenakan pun menentukan aroma kepala. "Sebisa mungkin, pilih hijab dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Sebab, Indonesia itu suhu udaranya terbilang panas dan itu yang membuat kita gampang gerah dan keringetan. Kalau sudah keringetan, ada aroma parfum di kepala, duh, semuanya berantem (menyatu-Red) dalam kepala," terangnya.

BACA JUGA:

Celana Jeans Ini Ciptakan Ilusi Bokong Lebih Besar, Tertarik Membeli?

Nah, yang harus diperhatikan juga adalah mereka yang mengenakan hijab tentunya akan terkena air wudhu. Kalau hijab sudah kena air, maka aroma hijab pun akan menjadi kurang sedap. Apalagi Anda panas-panasan sebelumnya.

"Dari masalah-masalah yang terjadi ini lah akhirnya aku stop pakai parfum di kepala. Aku emang suka bereksperimen berlebihan, sanking pengen wanginya, ya. Ternyata, pakai parfum di kepala salah banget. Akhirnya aku stop," terang Bella sedikit tertawa.

Hal yang kemudian Bella lakukan untuk menyiasati kepala tetap wangi adalah dengan merendam hijab dengan pewangi pakaian dengan jumlah pewangi yang sedikit lebih banyak.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini