nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kulit Kusam Bikin Tidak Pede, Singkirkan dengan 8 Langkah Mudah Ini

Widya Marchellin, Jurnalis · Selasa 27 Maret 2018 17:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 27 194 1878630 kulit-kusam-bikin-tidak-pede-singkirkan-dengan-8-langkah-mudah-ini-zPNKEZdEL4.jpg Atasi wajah kusam dengan treatment sederhana (Foto:Winet)

KULIT kusam telah menjadi masalah bagi sebagian orang karena tidak hanya mempengaruhi penampilan tapi juga membuat Anda terlihat lebih gelap sehingga tidak percaya diri (pede) dalam menjalankan berbagai aktivitas.

Berbagai hal dapat menyebabkan kulit kusam terutama mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan, paparan sinar matahari, debu dan polusi selama berjam-jam setiap hari.

BACA JUGA:

Laudya Cynthia Bella Kapok Semprot Parfum di Kepala, Ternyata Ini Penyebabnya!

Untuk mengatasi kulit kusam tersebut, berikut tipsnya untuk Anda:

Minum air yang cukup

Yang paling penting bagi kesehatan kulit kusam adalah air. Jika kulit tidak terhidrasi dengan baik, kulit menjadi kering dan kusam. Orang dewasa perlu mengonsumsi setidaknya delapan gelas air setiap hari untuk memberikan kelembaban yang cukup ke organ tubuh.

 

Manjakan kulit dengan minuman dan makanan yang sehat

Cairan yang dibutuhkan tubuh tidak hanya hanya air tapi juga minuman lainnya seperti teh hijau, jus buah segar, sayuran dan jus kelapa. Tidak hanya itu makanan yang bergizi juga dapat menyehatkan kulit seperti buah-buahan yang kaya akan vitamin C dan vitamin A. Pola hidup sehat sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan termasuk kulit Anda.

 

Tidur yang nyenyak

Setiap orang rata-rata membutuhkan waktu tidur 8 jam setiap hari. Tapi kebanyakan juga mengalami masalah tidur yang dapat berakibat pada kesehatan, salah satunya kesehatan kulit yaitu membuat kulit menjadi kusam.

 

Batasi Asupan Alkohol

Alkohol dapat membuat kulit Anda dehidrasi sehingga kulit terlihat kusam dan tak bernyawa. Tidak saja alkohol tapi Merokok juga dapat mengarah pada hasil yang serupa.

Olahraga Teratur

Berolahraga secara teratur dapat meningkatkan sirkulasi darah. Rejimen kebugaran yang baik memungkinkan penyerapan nutrisi yang lebih baik sehingga dapat membebaskan tubuh dari racun.

Lemak Sehat

Asam lemak memiliki peran penting dalam kesehatan jantung dan otak, selain itu juga dapat menyehatkan kulit dan rambut. Mereka juga memiliki sifat anti-inflamasi bersama dengan menjaga kelembaban kulit lembut Anda. Asam lemak banyak terdapat pada salmon, walnut, kelapa, biji rami dan alpukat.

 BACA JUGA:

7 Manfaat Menakjubkan Air Kelapa untuk Kecantikan

 

Pengelupasan Kulit

Mendapatkan kulit cerah bukanlah tugas yang sulit. Dengan menggosok kulit secara sederhana dapat membantu Anda menyingkirkan sel-sel kulit mati dan kusam.

 

Pelembab

Manggunakan pelembab untuk kulit sangat penting karena akan membantu mempertahankan kandungan air kulit sehingga menjadikan kulit bersinar, terutama dipakai setelah mandi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini