nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 5 Perbedaan Undangan Pernikahan Milik Kate Middleton dan Meghan Markle

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 27 Maret 2018 21:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 27 196 1878719 ini-5-perbedaan-undangan-pernikahan-milik-kate-middleton-dan-meghan-markle-SxtkBKgyMM.jpg Undangan Pernikahan Meghan Markle (Foto: Hellomagazine)

KELUARGA kerajaan Inggris melalui Kensington Palace telah menyebarkan undangan pernikahan Pangeran Harry dan sang calon istri, Meghan Markle.

Undangan pernikahan milik Pangeran Harry dan Meghan tersebut dikatakan, sekilas memang terlihat serupa dengan undangan pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton pada 2011 silam.

Walaupun tampak serupa, tapi ada beberapa perbedaan loh antara undangan pernikahan milik Pangeran Harry-Meghan Markle dengan kepunyaan Pangeran William-Kate Middleton. Apa sajakah perbedaan di antara kedua undangan ini? Melansir Hellomagazine, Selasa (27/3/2018) berikut di bawah ini ulasannya.

Prince-William-Kate-wedding-invite

1. Cap : Walau sama-sama dicetak dengan huruf tulisan bertinta warna kombinasi hitam dan emas, tapi yang berbeda adalah, undangan Pangeran William-Kate Middleton yang di cap resmi langsung oleh Ratu Elizabeth II. Sedangkan undangan dari Harry-Meghan hadir dengan cap atas nama Harry dan Meghan sendiri.

prince-harry-wedding-invite

2. Daftar RSVP : Pihak Istana Kensington untuk undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan ini disebutkan menggunakan teknologi dengan meminta RSVP menggunakan alamat email atau melalui kantor bendahara resmi kerajaan. Di mana metode ini tidak digunakan untuk undangan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton kala itu, sebab Kate dan William kala itu memakai jalur Sekretaris Negara.

3. Kata-kata : Tahukah bahwa dalam undangan Harry-Meghan, yang tertulis untuk nama Meghan adalah "Ms.Meghan Markle" di mana hal ini merujuk pada status pernikahan Meghan yang terdahulu. Lain dengan Kate kala itu, yang tertulis dengan nama " Miss Chaterine Middleton". Penulisan gelar nama ini merujuk pada nama mempelai pengantin wanita akan ditulis dengan gelar Miss jika pernikahan agung alias royal wedding ini adalah pernikahannya yang pertama, sedangkan nama mempelai pengantin wanita akan ditulis "Ms" jika pernikahan agung ini sudah merupakan bukan pernikahan yang pertama kalinya.

4. Tinta : Undangan pernikahan milik Harry dan Meghan disebutkan dibuat dengan menggunakan tinta Amerika, merujuk pada latar belakang Meghan sebagai orang Amerika walaupun tetap dicetak di atas kartu dari Inggris. Sesuai dengan keterangan resmi di akun laman Twitter Kensington Palace, dijelaskan bahwa undangan pernikahan Harry dan Meghan diproduksi oleh Barnard and Westwood yang memang memegang surat perintah atas Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles.

5. Dress code : Soal dress code yang tertera di undangan, untuk gelaran pernikahan Pangeran William-Kate Middleton keduanya menuliskan dress code "Uniform, Morning Coat atau Lounge Suit" kepada para tamu undangan yang kala itu hadir. Sedangkan dress code di undangan milik Pangeran Harry-Meghan ini menambahkan aturan kode berpakaian untuk pakaian wanita, di mana keduanya menyarankan tamu undangan wanita untuk mengenakan "Day Dress with Hat".

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini