nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apel Hijau Ini Berselimutkan Daun Emas, Tertarik Coba?

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 27 Maret 2018 11:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 27 298 1878423 apel-hijau-ini-berselimutkan-daun-emas-tertarik-coba-Z7oc15gqIO.jpg Apel hijau berselimut "daun emas" (Foto: Foodbeast)

SESUATU hal yang tidak biasa, punya tampilan unik dan berbeda dari hal yang serupa lainnya memang selalu bisa menarik perhatian.

Tidak hanya soal tampilan visual fashion style seseorang misalnya, tetapi di sini bisa juga termasuk soal tampilan dari sebuah sajian makanan.

Salah satu contohnya adalah sajian menu hidangan apel, yang kebanyakan restoran atau tempat makan lain hanya disajikan menjadi potongan buah apel, jus apel, salad, atau hidangan ‘normal’ lainnya. Menyajikan menu hidangan buah apel dalam cara yang biasa, sepertinya tidak menjadi pilihan dari kafe satu ini.

 (Baca Juga: Bolehkah Makan Pisang di Malam Hari?)

Yup, ialah Jane Q sebuah kafe dan coffee bar yang berlokasi di hotel Hollywood Kimpton Everly yang memilih untuk menghidangkan sajian menu apel dalam cara yang tidak biasa sekaligus mewah. Pasalnya, Jane Q disebutkan menawarkan menu hidangan apel hijau berselimutkan emas yang diberi nama ‘Golden Apple’.

 

Yup, seperti namanya sajian mewah ini memang punya tampilan berwarna emas, sebab hadir berupa satu potong buah apel hijau yang bagian dalamnya diisi dengan ganache cokelat putih, yang kemudian bagian luarnya dilapisi dengan saus karamel asin, barulah di step terakhir daun-daun emas diselimutkan ke bagian seluruh apel secara merata langsung dengan tangan sang juru masaknya sendiri, Bryan Podgorski yang merupakan executive chef di Jane Q.

Untuk penyajian, dessert apel hijau berselimutkan daun-daun emas ini disajikan kepada para pengunjung dengan dimasukkan ke dalam cloche kaca, baru kemudian diletakkan di atas wadah beralaskan kayu. Sebagai pendamping, Golden Apple ini ditemani dengan minuman cognac Louis XIII.

  (Baca Juga: Dulunya Bintang Iklan Permen Karet, Sekarang Banita Shandu Jadi Pemain Film Terkenal)

Dibuat dengan menggunakan bahan-bahan premium seperti gold leafs, lalu disajikan dengan minuman cognac tentunya membuat menu hidangan satu ini tidak bisa didapatkan dengan harga yang murah. Bagi yang berminat untuk mencicipi hidangan mewah ini, pengunjung harus siap merogoh kocek sebesar USD700 atau sekira Rp9,5 juta.

Selain merogoh kocek hampir Rp10 juta, jika berniat menyantap hidangan ini juga pengunjung harus terlebih dahulu melakukan pemesanan kepada Jane Q 48 jam alias dua hari sebelumnya, sebab sejatinya hidangan apel hijau berselimutkan emas ini membutuhkan proses waktu cukup lama untuk dibuat. Demikian seperti dilansir Foodbeast, Selasa (27/3/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini