Unik, Olahan Sushi Ini Ternyata Terbuat dari Es Krim

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 27 Maret 2018 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 27 298 1878563 unik-olahan-sushi-ini-ternyata-terbuat-dari-es-krim-GvuDrg3JKK.jpg Es krim berbentuk sushi (Foto: gelartonyc/Instagram)

KETIKA berbicara soal tren makanan unik, semua orang tahu bahwa Jepang menjadi salah satu negara dengan segudang inovasi dan kreasi makanan yang bisa bikin siapa saja terkesima. Berkat ide dan kreativitas para chef lokal, Jepang selalu berhasil menarik perhatian dunia dengan suguhan-suguhan makanan yang lezat, unik, dan tentunya Instagramable.

Kombinasi tiga elemen tersebut tampaknya menjadi formula industri kuliner Jepang dalam menarik wisatawan mancanegara. Baru-baru ini, salah satu toko es krim ternama asal Amerika Serikat menghebohkan industri kuliner internasional setelah meluncurkan produk makanan terbaru yang terinpirasi dari budaya tradisional Jepang yakni, sushi ice cream.

 (Baca Juga: David Beckham Tetap Bugar di Usia 42 Tahun Tanpa Diet Khusus, Apa Rahasianya?)

Dilihat dari tampilan luarnya, kudapan unik ini sekilas terlihat seperti olahan sushi pada umumnya, di mana terdapat potongan daging salmon, onigiri, hingga potongan telur (tamago) yang sering kita jumpai di restoran sushi. Jangan terkecoh, meski tampilan luarnya benar-benar menyerupai olahan sushi yang gurih dan menyegarkan, kudapan ini ternyata merupakan olahan es krim yang dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai makanan aslinya.

 

Adalah Gelarto, toko es krim yang berbasis di New York ini berhasil mengkreasikan 46 jenis gelato olahan mereka menjadi sebuah produk makanan unik dan membuat siapa saja tertarik untuk mencicipinya. Jangan salah, untuk menyantap es krim sushi tersebut, pihak toko juga menyediakan sumpit khusus seperti layaknya restoran sushi yang sering kita jumpai.

  (Baca Juga: Reaksi Tentara Amerika saat Mencicipi Makanan ala TNI Bikin Netizen Gagal Fokus)

 

Berdasarkan pengakuan beberapa pengunjung, rasa sushi ice cream cenderung manis karena diolah dengan campuran krim ceri, mint, dan salted caramel, tergantung dari bentuknya. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Usut punya usut, bukan hanya Gelarto yang menyuguhkan kreasi sushi. Beberapa waktu lalu, sebuah restoran di New York, Pokee, berhasil menciptakan kreasi unik yang mereka sebut sushi doughnuts. Bisa ditebak dari namanya, kudapan yang satu ini justru menyuguhkan sensasi rasa seperti olahan sushi pada umumnya. Mereka juga menggunakan irisan daging salmon dan tuna sebagai toppingnya. Demikian dilansir dari Soranews24, Selasa (27/3/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini