nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pintu Hotel Bisa Dibuka Pakai Kertas, Traveler Harus Lebih Waspada

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 27 Maret 2018 14:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 27 406 1878448 pintu-hotel-bisa-dibuka-pakai-kertas-traveler-harus-lebih-waspada-ajFEyHISXv.jpg Pintu hotel (Foto: Thesun)

SUDAH saatnya kini para traveler dan siapapun yang sering menginap di hotel atau penginapan lainnya untuk lebih waspada. Jangan kira sudah mengunci pintu dari dalam, orang lain tidak bisa masuk diam-diam dari luar.

Pasalnya, seorang pria berhasil membuka pintu hotel secara diam-diam dengan cara yang tidak diduga. Ya, dia hanya menggunakan secarik kertas yang merupakan daftar menu pizza untuk membuka pintu hotel.

Praktik tersebut bahkan ia lakukan sekira 30 detik, begitu cepat daripada yang Anda bayangkan sebelumnya. Melansir dari The Sun, Selasa (27/3/2018), pria yang tidak diketahui namanya itu sengaja mempraktikkan cara membuka pintu hotel dari luar tanpa kunci agar tamu bisa lebih waspada saat malam hari atau berada di dalam kamar. Ia mempraktikkannya disebuah hotel di Tampa, Florida.

 (Baca Juga: Celana Jeans Ini Ciptakan Ilusi Bokong Lebih Besar, Tertarik Membeli?)

Dalam sebuah video yang cukup singkat, pria yang tidak diketahui namanya itu mempraktikkan membuka penjepit pintu hotel dari balik pintu atau luar kamar. Benda-benda yang dia gunakan pun terbilang cukup sederhana karena dia hanya menggunakan secarik kertas, tanpa benda tajam atau alat penyongkel pintu.

Uniknya, pintu yang dibuka penjepit atau pengamannya itupun bisa terbuka tanpa ada goresan sedikitpun. Melihat video yang memperlihatkan praktik pria itu, dijamin Anda pun pasti ikut tercengang.

Pertama-tama, ia menyelipkan kertas yang sudah dilipat-lipat ke sela-sela daun pintu dan kusen. Kemudian, kertas lainnya ia selipkan juga di antara daun pintu yang dijaga pengaman penjepit pintu. Voila! Dalam waktu kurang dari 30 detik pintu pun akhirnya terbuka tanpa ada suara yang terdengar sedikitpun.

“Hanya dengan menggunakan kertas menu pizza yang didorong di bawah pintu saya bisa membuka pintu kamar hotel dengan membuka kusen pintu dalam waktu kurang dari 30 detik. Waktu membuka pintu bisa lebih cepat dilakukan jika Anda tidak sambil merekam video," tulis keterangan video tersebut.

  (Baca Juga: Cara Hilangkan Noda Minyak Kekuningan di Wadah Plastik ala Lula Kamal)

Dalam video pria itu pun tersenyum sesaat setelah berhasil membuka pintu hotel dari luar tanpa kunci. Anda disarankan untuk menggunakan alarm pintu yang bisa Anda bawa sendiri, atau menggunakan pengaman tambahan lainnya yang bisa menghambat copotnya penjepit dari besi bulat yang ada di sisi lain.

Penggunaan alarm sendiri kabarnya selain bisa lebih mengamankan kamar, juga bisa menakut-nakuti penyusup yang mencoba memasuki kamar. Alarm akan berbunyi keras seketika saat penyusup mencoba memasuki kamar dengan cara diam-diam. Cara ini bisa Anda coba agar lebih merasa aman saat tidur di dalam kamar hotel atau penginapan lainnya yang memiliki kunci sejenis.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini