nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Mencuci Rambut Setiap Hari, Boleh!

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 27 Maret 2018 10:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 27 481 1878396 ternyata-mencuci-rambut-setiap-hari-boleh-gudbpTFkLN.jpg Ilustrasi (shutterstock)

JAKARTA - Rambut merupakan mahkota wanita yang selalu menjadi daya tarik utama. Oleh karena itu, sebagian besar perempuan rela melakukan perawatan apapun agar kesehatan dan keindahan rambut tetap terjaga. Salah satunya dengan keramas.

Banyaknya aktivitas di luar ruangan membuat wanita kerap mencuci rambut setiap hari. Tujuannya agar terasa segar dan bersih. Namun bolehkan demikian?

Pakar rambut dr Gloria Novelita SpKK menjelaskan mencuci rambut setiap hari boleh dilakukan karena kulit kepala yang terpapar debu menyebabkan rambut menjadi lepek dan berminyak sehingga harus dibersihkan.

"Kulit kepala yang kotor sama saja seperti kulit wajah ataupun badan yang memang harus dibersihkan setiap hari," kata dr Gloria.

Memberishkan rambut dianjurkan, utamanya bagi mereka yang kerap terpapar bahan kimia atau produk styling seperti hair spray. Jika kondisi rambut tidak terlalu parah, dr Gloria menyarankan untuk keramas dua hari sekali. Sementara, rambut yang sehat cukup mencuci rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner.

"Hindari melakukan hair styling yang merusak akar rambut karena akan menyebabkan kerontokan. Merawat rambut harus disertai dengan asupan nutrisi makanan yang seimbang, olahraga dan tidak stres," tandasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini