nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjuangan Pemuda Pengidap Kanker Paru Berlatih di Gym Demi Wujudkan Mimpi Jadi Binaragawan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 27 Maret 2018 18:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 27 481 1878666 perjuangan-pemuda-pengidap-kanker-paru-berlatih-di-gym-demi-wujudkan-mimpi-jadi-binaragawan-IWpVRyAShU.jpg Jared Wells ingin wujudkan mimpinya jadi binaragawan (Foto: Yahoo)

VONIS kanker memang bisa membuat setiap orang yang menerimanya merasa putus asa. Tak banyak orang yang bisa bangkit dan berusaha melawan penyakitnya. Maka tak heran bila mereka yang terus berjuang menjadi sosok yang inspiratif, termasuk Jared Wells.

Pemuda itu divonis terkena kanker paru-paru. Akan tetapi ia tetap bersemangat meraih mimpinya. Hal itu diungkapkan oleh seorang pemilik gym di Inggris, Bob Donnelly. Melalui sebuah foto yang diunggah ke akun Facebook Body Alive, ia memperlihatkan jika Jared sedang mengangkat beban.

Usut punya usut, ternyata pemuda itu merupakan anak dari temannya dan memiliki impian menjadi binaragawan. Pada caption, Bob menjelaskan jika Jared telah diizinkan oleh dokternya untuk melakukan latihan fisik tersebut. “Hari ini lengannya diukur 8 1/4 inci dan ukuran kakinya lebih dari 12. Dia memiliki ZERO% lemak ditubuhnya. Saya melatihnya di bawah pengawasan. Ikuti terus perkembangan Jared,” tulis Bob seperti yang dikutip dari Yahoo, Selasa (27/3/2018).

Foto itu sontak mendapatkan respon dari sejumlah pengguna media sosial. Rata-rata dari mereka mengaku terinspirasi. Beberapa di antaranya juga tak segan memberikan pujian. “Kamu sudah melakukan sesuatu yang luar biasa. Tolong terus perbarui kabar Jared kepada kami," tulis seorang pengguna. Setelah menjalani latihan, Jared terlihat mengalami perubahan.

Putra dari Bob juga berinisiatif membuat halaman GoFundMe. Halaman itu dibuat sebagai bentuk tanggapan terhadap foto yang diunggah oleh ayahnya dan menjadi viral. Melalui halaman tersebut pengguna media sosial dapat memberikan donasi untuk Jared. Sejauh ini uang yang telah terkumpul digunakan untuk membeli vitamin dan protein shake. Hasilnya tubuh Jared telah mendapatkan lemak sekira 1 kg.

Sementara itu, foto-foto lain terus diunggah ke Facebook untuk memberikan kabar terbaru tentang pemuda yang tidak mudah menyerah itu. Sejumlah foto memperlihatkan saat Jared sedang makan sehabis latihan dan bentuk latihan yang dilakukan. Bob berharap tindakannya dapat menginspirasi orang lain yang mungkin ingin mengejar tujuan yang sama.

Saat ini Jared pun telah memiliki akun Instagram pribadi yaitu @wellsy351. Dari foto-foto yang diunggahnya terlihat bila tubuh Jared semakin berisi. Ia kurang lebih telah mengalami kenaikan berat badan sebesar 2,5 kg. Jared pun ingin orang lain bisa melihat perubahan jalan hidupnya.


(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini