Louis Vuitton Gandeng Desainer Kulit Hitam untuk Desain Pakaian Pria Kekinian

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 28 Maret 2018 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 28 194 1878952 louis-vuitton-gandeng-desainer-kulit-hitam-untuk-desain-pakaian-pria-kekinian-ltZXXcbBuV.jpg Virgil Abloh bergabung dengan Louis Vuitton ciptakan pakaian pria (Foto: louisvuitton/Instagram)

LABEL Louis Vuitton terus melebarkan sayapnya dengan menggandeng desainer muda terkenal seperti Virgil Abloh. Dia dipercaya untuk membuat pakaian pria kekinian yang disukai banyak kalangan.

Abloh adalah sosok desainer yang sebelumnya menjadi direktur kreatif label Off-White besutan Kanye West. Dia mendirikan rumah mode pertama di Perancis.

Pria berdarah Afrika - Amerika itu dipercaya oleh label besar sekelas Louis Vuitton untuk membuat kreasi busana pria yang desainnya menarik. Pastinya, dia akan menuangkan ide-ide kreatif yang penuh gaya.

 (Baca Juga: Wanita Mesir Ini Nekat Ajak Nikah Pesepakbola Mohamed Salah dengan Cara Unik, Bagaimana Hasilnya?)

"Setelah mengikuti minat besar Abloh sejak dia bekerja dengan saya di Fendi pada 2006, rasanya senang bisa melihat bagaimana kreativitas dan pendekatan dalam menciptakan model pakaian yang populer. Hasilnya sangat relevan, karena tidak hanya di dunia mode, tetapi dalam budaya populer saat ini," ujar CEO Louis Vuitton Michael Burke, dilansir Independent, Rabu (28/3/2018).

Burke menganggap, kepekaan Abloh dalam menciptakan sebuah karya busana, menjadi acuan penting yang membuatnya masuk menjadi bagian dari label terkenal di dunia. Dia diyakini mampu membuat busana masa depan dengan unsur kemewahan.

(Baca Juga: Menebak Kepribadian Berdasarkan Nama dan Tanggal Lahirnya)

Bagi Abloh, ini adalah kolaborasi yang luar biasa, apalagi dia telah bermitra dengan orang-orang seperti Jimmy Choo, Nike, dan Moncle. Dia menunjukkan, dalam merancang busana dapat membawa kemampuannya untuk memadukan dunia fashion mewah dan streetwear, ke rumah warisan mode di Perancis.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menerima posisi direktur artistik busana pria untuk Louis Vuitton. Di sini, saya bisa menemukan warisan dan banyak referensi membuat pakaian kelas dunia," ungkap Virgil.

(Baca Juga: Dulu Tampil Terbuka, Sekarang 5 Artis Ini Mantap Bercadar)

Secara luas Abloh dianggap sebagai salah satu penyedia mode keren setelah keberhasilan Off-White, yang ia dirikan pada 2013. Ini merupakan generasi pertama desainer dari Ghana-Amerika yang dibesarkan di Illinois.

Label streetwear miliknya saat ini memiliki 3,1 juta pengikut di Instagram. Abloh menerima penghargaan Urban Luxe di Fashion Awards Inggris tahun lalu. Sementara itu, pertunjukan pertama Abloh untuk Louis Vuitton akan berlangsung pada bulan Juni selama Men's Fashion Week di Paris.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini