nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prediksi Desainer Irna La Perle untuk Tren Busana Lebaran Tahun 2018

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 28 Maret 2018 13:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 28 194 1879026 prediksi-desainer-irna-la-perle-untuk-tren-busana-lebaran-tahun-2018-29ftZZoknJ.jpg Koleksi terbaru Irna La Perle (Foto: Pradita Ananda/Okezone)

WAKTU berjalan dengan cepat, tidak terasa kurang dari dua bulan lagi umat Muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia akan menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan, tepatnya pada pertengahan bulan Mei 2018 mendatang.

Di mana ini artinya, Hari Raya Idul Fitri di bulan Juni mendatang kurang lebih sudah siap menyapa sebentar lagi. Well, tampil terbaik ketika sedang bergembira merayakan hari Lebaran jadi sesuatu yang penting untuk dilakukan. Maka dari itu, sebagian banyak orang sangat memperhatikan tampilan busana untuk ber-Lebaran.

Nah, untuk tahun bershio anjing tanah kali ini. Kira-kira setelan busana untuk wanita apakah yang akan hits banyak dikenakan nanti pada saat Lebaran? Menjawab soal prediksi tren Lebaran untuk busana wanita ini, maka Okezone pun bertanya langsung kepada salah satu desainer busana Muslim terkenal Tanah Air, Irna La Perle.

"Untuk tren baju Lebaran tahun ini sih, warna-warna lembut seperti baju warna baby pink, biru aquatic, dan broken white masih disukai. Sedangkan untuk cutting, potongan edge line siluet bentuk H dan Y yaitu siluet desain yang bagian atasnya lebih besar ngembang dan bagian bawahnya lurus. Permainan detailnya di atas, tapi polos di bagian bawah jadinya tetap seimbang," ungkap Irna saat dijumpai Okezone, Selasa 27 Maret 2018 dalam pagelaran Media Viewing Trend 2019 di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

Jika tadi prediksi soal setelan busana dan juga permainan warna. Irna juga menyebutkan prediksi soal hijab, di mana untuk tahun ini ia perkirakan hijab-hijab yang dibuat dengan teknik digital printing akan jadi suatu tren yang sangat booming.

"Lebaran ini tuh kayaknya jilbab digital printing dengan permainan motif geometri, lalu motif abstrak akan ramai dipakai," tandasnya.

Terakhir untuk penggunaan material bahan, Irna memprediksikan untuk busana Idul Fitri Juni 2018 mendatang, kita akan banyak bisa melihat tren busana dengan kain transparan berwarna kuat di bagian luar namun berwarna lembut di bagian lapisan dalamnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini