nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisnis Hijab, Laudya Cynthia Bella Ceritakan Filosofi Setiap Koleksinya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 28 Maret 2018 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 28 194 1879247 bisnis-hijab-laudya-cynthia-bella-ceritakan-filosofi-setiap-koleksinya-2iMrJh6LRT.jpg Laudya Cynthia Bella (Foto: Sukardi/Okezone)

SELEBRITI Indonesia sedang ramai berbisnis. Ayu Ting Ting dengan nasi uduknya, Nagita Slavina membuka bisnis kuenya, atau Nikita Mirzani yang terjun ke bisnis pakaian dalam.

Nah, nama Laudya Cynthia Bella pun masuk dalam list selebriti yang mencoba masuk ke dunia bisnis. Kue sebagai produk awal bisnisnya yang kini sudah banyak dikenal banyak orang. Seperti tidak cukup puas, Bella pun mengeluarkan produk hijab sebagai produk bisnis berikutnya.

Ditemui di event Indonesia Fashion Week 2018, Bella coba menceritakan setiap koleksinya. "Ada 2 yang sudah masuk pasaran, tema Bersemi dan yang paling baru adalah Ranting," terangnya pada Okezone, Rabu (28/3/2018).

Bella memceritakan, usahanya ini belum genap setahun, tetapi dia yakin bahwa hijab produksinya bisa diterima masyarakat. Terlebih dari kualitas bahan yang ditawarkan, yaitu maksmara dan voal.

Lebih lanjut lagi, untuk inspirasi koleksinya, Bella menuturkan bahwa kedua koleksinya itu idenya datang dari lingkungan. "Kalau bersemi, itu adalah tema pertama produk hijab aku dan aku berharap hijab ini bakal terus tumbuh dan berbunga terus. Sedangkan, Ranting aku dapat saat berlibur bersama keluarga di Bali," paparnya.

Untuk Ranting sendiri, Bella punya cerita menarik di belakangnya. "Jadi, saat aku main di pantai, aku lihat banyak pohon-pohon, termasuk ranting dan aku merasa ranting itu simple tapi ternyata penting sekali bagi kehidupan burung. Ide itu yang kemudian menginspirasi hijab saya," sambungnya.

Koleksi Ranting sendiri merupakan perubahan bagi Bella. Maksudnya adalah Bella terkenal dengan warna pastel yang manis. Nah, di Ranting warna-warna yang ditampilkan cenderung berani seperti kuning dan biru. Hal ini dilakukan Bella ternyata untuk memperluas pasar produksinya.

"Awalnya aku memang bermain di warna pastel, tapi, sejalan dengan adanya usaha ini, aku juga belajar untuk tidak egois dengan kemauan aku. Makanya, koleksi Ranting muncul," tambahnya.

Sedikit informasi, setelah Ranting yang bakal juga ditampilkan di fashion show Indonesia Fashion Week 2018 pada 30 Maret 2018, Bella sudah mempersiapkan "Langit" untuk koleksi teranyarnya. Untuk tema yang ketiga itu, Bella terinspirasi dari perjalanan udara yang sedang sering dia lakukan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini