Share

Teman Bersantai, Kenyamanan Kursi Taman Tidak Boleh Diremehkan

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 28 Maret 2018 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 28 196 1879300 teman-bersantai-kenyamanan-kursi-taman-tidak-boleh-diremehkan-Ov9IeurSO0.jpg Kenyamanan kursi taman tidak boleh diremehkan (Foto:Ist)

KURSI taman yang nyaman dan trendi akan membuat suasana taman Anda terasa lebih menyenangkan. Aktivitas bersantai di taman pun terasa lebih nyaman dan tentunya mengesankan. Berani mencoba?

Saat ini desain hunian nyaman dengan area terbuka hijau menjadi konsep yang diidamkan kaum urban, terlebih mengingat semakin minimnya area hijau di wilayah perkotaan. Tidak hanya memenuhi unsur kesehatan dalam hunian Anda, kehadiran area terbuka hijau ini juga dipercaya dapat mengusir penat selepas beraktivitas. Tidak hanya itu, aktivitas menyenangkan bersama saudara dan kerabat dekat pun dapat dilakukan di area ini, misalnya bersantai sambil menikmati teh dan kudapan, berkumpul dan bercengkerama bersama, atau sekadar membaca buku. Oleh sebab itu, selain penataan taman, perlu diperhatikan pula elemen pelengkapnya. Bila Anda ingin bersantai di taman, Anda harus memerlukan media duduk yang nyaman dan dapat membuat Anda betah duduk selama berjam-jam.

 BACA JUGA:

Kisah Pilu Bocah 7 Tahun yang Terpaksa Bekerja Jadi Kurir Antar

Media tersebut bisa dihadirkan dalam bentuk sofa set yang dapat diletakkan di teras rumah atau bangku taman di dalam gazebo. Bentuk dan ukuran sofa dapat disesuaikan dengan keinginan Anda, caranya dengan memesan sofa yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Namun, agar lebih mudah dan ekonomis, Anda bisa mengubah tampilan sofa lama tanpa harus membeli yang baru. "Area teras dan taman adalah area semi outdoor sehingga penghuni rumah harus memperhatikan bahan pelapis sofanya. Pa - salnya, sofa mudah terkena debu dan kotoran sehingga gampang kotor. Selain itu, sofa akan terkena paparan sinar matahari (sinar UV) dan tampias air hujan yang menyebabkan kualitas dan kenyamanan sofa berkurang," kata arsitek lanskap Herlin Wibowo.

BACA JUGA:

Bayi Calista Meninggal Dianiaya, Menteri Yohana: Jangan Lampiaskan Frustasi Kita pada Anak

Oleh sebab itu, sofa membutuhkan bahan pelapis yang memiliki daya tahan kuat terhadap segala kondisi plus perawatan yang mudah. Salah satu bahan pelapis yang dapat Anda pilih adalah bahan sintetis yang memang dirancang khusus untuk area interior automotif dengan spesifikasi bahan yang lebih tahan terhadap perubahan suhu dan mengandung UV protection yang dapat melindungi sofa dari sinar UV yang dapat merusak bahan. "Selain bahan, hal lain yang harus diperhatikan adalah bahan tersebut harus memiliki fire retardant yang mampu mencegah penyebaran titik api untuk menjaga keamanan sofa dan top coating yang dapat melindungi sofa dari debu, air, dan kotoran lain sehingga sofa lebih mudah dibersihkan," tambah Herlin.

Selain awet dan tahan lama, bahan pelapis sofa seperti ini juga dirancang dengan ketebalan dan fleksibilitas, khusus yang membuatnya nyaman digunakan dan mudah pengaplikasiannya. Tidak hanya nyaman, kehadiran sofa juga harus membuat sebuah ruang terlihat cantik dan menawan. Salah satu cara yang bisa Anda mainkan, yaitu dengan pemilihan warna pada pelapis sofanya dengan menyesuaikan tema yang Anda inginkan.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini