nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertama dalam Sejarah, Begini Beef Burger Wagyu ala Restoran Cepat Saji

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 28 Maret 2018 10:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 28 298 1878931 pertama-dalam-sejarah-begini-beef-burger-wagyu-ala-restoran-cepat-saji-1mPZPNu7m8.jpg Beef burger wagyu ala restoran cepat saji (Foto: michaelmills89/Instagram)

DAGING wagyu sering disajikan sebagai hidangan steak yang rasanya nikmat. Tapi bagaimana kalau daging terenak di dunia itu diolah menjadi burger khas restoran cepat saji?

Siapa tak kenal wagyu, salah satu potongan daging sapi terbaik di dunia ini enak diolah menjadi apapun, tak terkecuali burger. Apalagi daging tersebut biasanya dijual dengan harga sangat mahal.

Tapi McDonalds Australia berani mengubah pemikiran masyarakat bahwa daging itu bisa diolah menjadi burger, lalu dijual dengan harga terjangkau. Kini restoran cepat saji itu resmi menawarkan varian beef burger wagyu yang diolah dengan resep rahasia khasnya.

 (Baca Juga: Wiski Langka Bercita Rasa Buah & Rempah Dibanderol Rp427,5 Jutaan, Mau Beli?)

Apalagi selama ini, restoran itu sejak lama menjual menu cheeseburger atau paket Big Mac yang rasanya tak berubah. Khawatir pelanggan bosan, maka ada ide baru yang diklaim bisa memanjakan lidah para pencinta burger enak.

 

(Foto: michaelmills89/Instagram)

Pencetusnya mengklaim bahwa menu ini menjadi rantai makanan cepat saji pertama yang menawarkan daging terenak. Burger ini dibuat dengan 100% daging sapi Wagyu Australia, yang dilengkapi dengan bacon, bawang bombai caramelized, selada, keju klasik, dan saus mustard khas McDonalds.

Lebih lengkap lagi, makan burger ditemani oleh kentang goreng panas nan gurih dan segelas cola dingin yang melegakan tenggorokan. Makan satu porsi langsung terasa kenyang hingga beberapa jam.

Daging wagyu itu diternak di Queensland, Australia oleh peternak lokal. Jelas rasanya sangat menggoda, empuk, lezat dan mantap. Apalagi ditambah dengan bawang bombai yang dengan proses caramelized. Hmm.. Nikmatnya terasa di lidah hingga di tenggorokan!

  (Baca Juga: Botol Plastik Kemasan yang Dipakai Berulang Kali, Jumlah Bakterinya Melebihi Toilet Umum)

(Foto: nelbourneiheartyou/Instagram)

Dilansir Foodbeast, Rabu (28/3/2018), restoran yang berbasis di Amerika Serikat itu, mengharap bisa mendapat pasokan wagyu sekira 600 ribu pon atau sekira 272 ribu kilogram, yang didistribusikan ke semua outlet McDonalds di Negeri Kanguru.

Dalam menjual varian menu burger premium itu, tidak ada ketentuan berapa lama bisa dinikmati oleh pelanggan. Restoran cepat saji itu berjanji terus melakukan inovasi dengan produk hasil lokal yang pasti akan laris.

Termasuk di Australia, Anda bisa menikmati lezatnya burger wagyu dengan cita rasa menarik. Saat berkunjung ke sana, tak ada salahnya Anda mencicipi burger wagyu untuk menghalau rasa bosan, jika hanya mencicipi cheeseburger saja.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini