nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dulu Dipanggil 'Babi', Kini Perempuan Asal Filipina Ini Bak Model Cantik

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 10:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 29 194 1879491 dulu-dipanggil-babi-kini-perempuan-asal-filipina-ini-bak-model-cantik-H9g82HV0KC.jpg Kisah perempuan asal Filipina yang dulu di-bully karena bentuk tubuh (Foto: Pilipinonews)

MEMILIKI tubuh ideal adalah keinginan semua orang. Namun, ada sebagian orang yang sepertinya sulit untuk bisa memilikinya sekalipun sudah melakukan banyak hal.

Beberapa kisah orang yang bertubuh gemuk yang sering dihina mungkin sering Anda dengar. Padahal, penghinaan ini bukanlah cara yang tepat untuk diterapkan. Sebab, hal tersebut dapat melukai hati seseorang.

Begitu juga yang dirasakan Abigail Viana Jebel. Perempuan asal Filipina itu sejak dulu sering dipanggil 'Babi' oleh teman-temannya. Namun, bukan emosi yang akhirnya menjawab celaan tersebut, tapi upaya pembuktian diri. Ya, Abby, sapaan akrabnya, coba membuktikan pada lingkungannya kalau dia bisa cantik dengan caranya sendiri.

 

Dilansir dari Philipino News, Kamis (29/3/2018), Abigail membagikan kisahnya di Facebook pribadinya. Postingan itu menceritakan bagaimana pengalamannya memiliki tubuh gemuk yang kadang menjadi sumber celaan banyak orang. Ya, sampai pada titik Abigail disebut 'Babi' oleh teman-temannya.

 (Baca Juga: Gara-Gara Pengunjung Menari, Restoran Ini Malah Dikenai Hukuman Denda Puluhan Juta)

Di kisahnya tersebut, Abby menceritakan bahwa dirinya pernah ikut ajang kecantikan di Filipina. Namun, kondisi tubuhnya kala itu masih sangat gemuk dan dia mendapatkan serangan hinaan yang bahkan dia tidak pernah bayangkan sebelumnya.

"Aku disebut gemuk, ikan paus, jelek, dan yang paling parah adalah babi," tulisnya. Hal yang paling menyedihkan adalah hinaan itu dilontarkan bukan dari orang asing, tetapi temannya sendiri.

Sejak saat itu, Abby merasa terasingkan. Di mana pun dia berada, sepertinya hinaan itu sudah siap diterimanya. Tak jarang Abby harus menangis di depan cermin karena dia sudah sangat frustasi pada tubuhnya sendiri. Namun, Abby kembali bangkit dengan memotivasi diri bahwa dirinya bisa berubah dan membuktikan pada banyak orang jika dia juga bisa cantik.

 

Keputusannya itu semakin bulat seiring dengan semakin banyaknya hinaan yang dia terima. Upaya Abby untuk menguruskan badan adalah dengan menjalani hidup sehat. Tidak sekadar hidup sehat, ternyata ada trik khusus Abby untuk menurunkan berat badannya.

  (Baca Juga: 5 Hal Penting Tentang Panggul yang Wajib Diketahui)

Dia menjelaskan bahwa menjauhkan diri dari permen, soda, dan daging merah adalah bagian dari caranya untuk menjadi bugar. Dia juga minum lebih banyak air dan makan lebih banyak sayuran. Dia juga cukup disiplin untuk tidak 'colong-colong' momen untuk mengonsumsi pantangannya itu. Sekali lagi, itu semua dia lakukan untuk membuktikan pada dirinya sendiri bahwa dia bisa hidup lebih sehat.

Di sisi lain, Abby menyatakan bahwa dia tetap rendah hati dan dia tidak membanggakan perubahannya. Apapun yang sudah terjadi sekarang, itu berkat proses panjang dan tidak ada rasa sombong pada dirinya akan perubahan yang telah terjadi.

 

Dia juga mengatakan bahwa postingan Facebook yang dia tulis sengaja disebarkan untuk menginspirasi orang lain yang mengalami perasaan dan pengalaman yang sama seperti miliknya.

Kisah Abby ini menurut banyak orang ternyata bermakna dan menginspirasi. Dengan kata-kata yang berani seperti itu, posnya menjadi viral dan menghasilkan respons luar biasa dari netizen.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini