nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 4 Tipe Peminum Kopi, Termasuk Tipe yang Manakah Anda?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 12:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 29 298 1879559 ini-4-tipe-peminum-kopi-termasuk-tipe-yang-manakah-anda-lTSnxXxAXb.jpg 4 Tipe peminum kopi (Foto:Ist)

BUDAYA kebiasaan akan meminum kopi memang sudah ada sejak dahulu kala. Namun seiring dengan perkembangan zaman, kini budaya kebiasaan meminum kopi tidak hanya sekedar menenggak segelas kopi hitam semata.

Di zaman sekarang, minuman kopi tidak hanya berperan sebagai minuman semata. Kini minuman kopi bisa dibilang sebagai "bensin" bagi masyarakat urban di kota-kota besar agar bisa melakukan berbagai aktivitas dengan maksimal setiap harinya.

BACA JUGA:

Gara-Gara Pengunjung Menari, Restoran Ini Malah Dikenai Hukuman Denda Puluhan Juta

Bicara soal minuman kopi, ternyata tidak semua peminum kopi tergabung seragam dalam satu kelompok yang sama. Berdasarkan karakter minuman kopi yang dipilih, maka peminum kopi bisa dibagi ke beberapa kategori tipe. Apa saja tipe-tipe peminum kopi tersebut? Menyitat Minimalfit, Kamis (29/3/2018) berikut ulasan singkatnya.

1. Tipe purist :

Seperti namanya "pure", peminum kopi ini adalah tipe peminum kopi yang menyukai minuman kopi yang murni dan kuat, atau dengan kata lain tidak suka menikmatinya minuman kopinya dengan macam-macam. Tipe purist ini disebutkan biasanya selalu menikmati kopi dengan metode double shot, dan bisa merasa sebal jika double shot yang disukainya hadir tidak sesuai standar.

2. Tipe klasik :

Tipe yang suka segala sesuatu yang klasik dan original. Tipe peminum kopi yang tidak menyukai melakukan hal eksperimental, orang seperti ini suka minuman kopi yang sedikit ringan (tidak terlalu kuat) dengan tambahan sedikit tambahan susu untuk menambah cita rasa.

BACA JUGA:

Ngemil Keripik Kentang Renyah Bikin Ketagihan, Kenapa?

3. Tipe sweet tooth :

Kontras berbeda dengan tipe purist yang menyukai minuman kopinya hadir dengan cita rasa kuat tanpa campuran apa-apa, tipe sweet tooth adalah tipe peminum kopi yang suka sekali menambahkan beberapa sendok gula sebagai pemanis tambahan ke dalam cangkir kopinya sehingga memang yang diminum adalah kopi dengan cita rasa manis. Begitulah tipe sweeth tooth menikmati secangkir kopinya.

4. Tipe coconut king:

Apakah tipe ini asing terdengar di telinga? Namun ternyata tipe peminum kopi ini nyata adanya loh, dan disebutkan sedang hip beberapa tahun belakangan ini. Seperti namanya yakni Coconut King, tipe peminum kopi satu ini suka menambahkan minyak kelapa ke dalam segala sesuatu yang disantap, termasuk minuman kopi. Dengan menambahkan tetesan minyak kelapa ke dalam minuman kopi hitam, bukankah kandungan kalorinya menjadi bertambah tinggi? Well, hal ini memang benar adanya namun sejatinya ada orang-orang yang memang lebih suka menikmati segelas minuman kopinya dengan cara menambahkan minyak kelapa ke dalamnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini