nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teknologi Tinggi di Balik Kemasan Sederhana Nasi Instan ala Korea

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 16:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 29 298 1879666 teknologi-tinggi-di-balik-kemasan-sederhana-nasi-instan-ala-korea-TFE3koqK6g.jpg Nasi Instan Korea Selatan (Foto: Koreaboo)

DI zaman globalisasi yang semakin maju dan semakin dinamis memang mau tidak mau masyarakatnya dituntut untuk bisa bergerak lebih cepat. Hingga akhirnya membuat masyarakat global memiliki kebiasaan untuk melakukan segala sesuatu, segala aktivitasnya dengan cepat.

Begitu juga soal makan, maka dari itu kehadiran makanan yang dibuat instan dengan tujuan membuat kehidupan manusia menjadi semakin praktis karena tidak perlu menghabiskan banyak waktu repot-repot untuk memasak semua bahan-bahan makanna dari awal hingga jadi.

Seperti contohnya kehadiran instan rice alias nasi instan untuk kehidupan masyarakat Korea Selatan, yang merupakan salah satu negara maju di dunia. Di mana disebutkan, instan rice atau nasi instan ini adalah salah satu produk makanan wajib untuk orang-orang Korea agar bisa makan dengan mudah dan cepat.

Secara tampilan kemasann, instan rice ala Korea ini sendiri hadir dengan bentuk tampilan yang sangat sederhana. Namun tahukah Anda, di balik tampilan kemasan nasi instan Korea yang simpel dan juga sebagai produk yang mudah untuk dibuat, sebenarnya instan rice ini dibuat dengan teknologi sangat tinggi.

Sebagaimana diwarta Koreaboo, Kamis (29/3/2018) peran teknologi tinggi dalam pembuatan nasi instan Korea ini yang pertama adalah soal kenyamanan penyimpanan, di mana nasi instan Korea ini dibuat dengan teknologi tinggi sehingga bisa disimpan di dalam suhu ruangan bahkan hingga sembilan bulan lamanya tanpa adanya bahan pengawet apapun, sebab dibuat dengan metode stem pasterisasi tekanan tinggi dan kemasan vakum anti-bakteri.

Lalu yang kedua adalah kemasan nasi instan Korea ini bagian atasnya dilapisi oleh empat lapisan khusus menggunakan lapisan penutup film serta memakai wadah plastik khusus tiga lapis yang disebutkan lebih lanjut dapat menghalang adanya oksigen dan menjaga aroma interior. Selanjutnya, kemasan nasi instan ala Korea ini juga diketahui dibuat dengan wadah kontainer berstruktur 20 sisi yang merupakan sebuah desain praktis sehingga bisa difungsikan untuk mencegah tekstur produk tidak hancur selama proses pendistribusian.

Tidak hanya cukup sampai di situ, area yang berlekuk di bagian wadah kontainer dibuat untuk membantu gelombang mikro agar bisa mencapai bagian dalam nasi supaya mempercepat proses memasak nasi ini sendiri. Terakhir, nasi instan ala Korea juga semakin canggih dengan implementasi teknologi canggih yang membuat plastik penutup kemasan mudah untuk dibuka atau dikupas tanpa harus meninggalkan residu pada wadah.

Wah, ternyata di balik produk bahan makanan yang terlihat simpel kemasannya dan sangat mudah dibuat sehari-hari hadir dengan proses pembuatan berteknologi sangat canggih ya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini