Idap Kanker Kulit di Hidung, Caitlyn Jenner: Selalu Gunakan Sunblock!

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 29 481 1879492 idap-kanker-kulit-di-hidung-caitlyn-jenner-selalu-gunakan-sunblock-kYBZWi0b6K.jpg Caitlyn Jenner dikabarkan idap kanker kulit jinak di hidungnya (foto: Instagram)

LOS ANGELES - Kabar mengejutkan datang dari Caitlyn Jenner. Tokoh televisi Amerika Serikat dan mantan atlet dasalomba yang pernah memenangkan medali emas ajang Olimpiade ini dikabarkan mengalami basal cell clarcinoma (BCC) atau karsinoma sel skuamosa, jenis kanker kulit jinak yang tumbuh pada area hidung, bibir, telinga dan area wajah lainnya.

Dilansir People, kondisi ini disebabkan paparan sinar matahari secara terus menerus. Penyakit yang berada diurutan kedua yang kerap dialami manusia ini juga bisa diakibatkan karena faktor usia, sistem imun hingga kebiasaan tanning atau menggelapkan kulit.

BCC memiliki gejala berupa tonjolan daging warna merah muda pada permukaan kulit. Agar terhindar dari penyakit ini, ayah dari Kendall Jenner ini pun mengingatkan para penggemarnya untuk menggunakan tabir surya. Seperti diketahui, tabir surya bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

"Selalu gunakan sunblock mu!," tulis Caitlyn Jenner.

Sementara, baru-baru ini Caitlyn mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya yang menunjukkan dirinya tengah berpose dengan hidung kemerahan. Rupanya merah pada hidung Caitlyn akibat prosedur operasi pengangkatan sel kanker kulit pada hidungnya.

"Aku baru saja menyingkirkan dampak kerusakan akibat sinar matahari dari hidungku," tulis keterangan foto yang diunggah Caitlyn.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini