nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tantangan Ivan Gunawan Ubah Penampilan Peserta Kilau DMD MNC TV

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 30 Maret 2018 17:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 30 194 1880146 tantangan-ivan-gunawan-ubah-penampilan-peserta-kilau-dmd-mnc-tv-abIXp6schn.jpg Ivan Gunawan (Foto: Sukardi/Okezone)

MENJADI sosok yang cukup berpengaruh dalam dunia fashion Indonesia, Ivan Gunawan akhirnya mendapatkan predikat Master of Fashion, Hair, and Beauty di acara Kilau DMD MNC TV. Predikat itu dianggap layik untuk Igun atas prestasinya dalam melahirkan tren fashion di Indonesia.

Sebagai salah seorang juri di Kilau DMD MNC TV, ternyata Igun juga ditantang untuk bisa mengubah penampilan calon peserta yang kadang kurang eye-catching di televisi. Tantangan ini dianggap Igun sebagai hal yang serius dan pembelajaran bagi masyarakat luas agar bisa berpenampilan lebih menarik di depan banyak orang.

Namun, mengubah tampilan seseorang itu bukan hal yang mudah. Perlu usaha yang serius dan tentunya diperlukan kreativitas yang tinggi. "Perlu Anda tahu, saya biasanya hanya dikasih waktu 5 menit untuk mendandani peserta Kilau DMD ini. Nah, waktu 5 menit itu yang kemudian saya maksimalkan untuk mempercantik atau membuat peserta tampan di depan kamera," terangnya saat diwawancara di lokasi syuting Kilau DMD di Studio 10 MNC Studio, Kebon Jeruk Jakarta, Kamis malam (29/3/2018).

Dengan waktu 5 menit itu, sambung Igun, akhirnya dia harus bisa puter otak dan menuangkan kreativitas dan ilmu fashionnya ke peserta. Tidak hanya fashion sebetulnya, urusan rambut sampai make-up pun Igun yang atur. "Pokoknya, ketika sudah di-makeover, para peserta siap untuk tampil di acara televisi," ungkapnya.

Dia melanjutkan, sejauh ini, hal yang mungkin dianggapnya sulit adalah mencarikan baju agar sesuai dengan tubuh dan karakter lagu yang bakal si peserta bawain. Tapi, terang Igun, mau bagaimana pun si peserta harus bisa cantik atau ganteng.

"Usaha ini lah yang kemudian membuat saya layik menyandang predikat Master of Fashion, Hair, and Beauty Amazing Sparkling Ulala. Waktu 5 menit tapi bikin orang cantik atau ganteng itu nggak mudah. Untungnya saya punya ilmu di bidang tersebut," sambungnya.

Sementara itu, terkait dengan langkah dan gebrakan baru setelah menyandang predikat mentereng ini, menurut Igun, dirinya akan tetap membuat masayrakat Indonesia, khususnya para peserta Kilau DMD MNC TV, paham akan pentingnya berpenampilan.

"Segala tips dan ilmu yang saya berikan saat mengubah penampilan peserta seharusnya bisa dimanfaatkan banyak orang untuk tahu bagaimana berpenampilan yang menarik. Ini penting karena citra diri itu yang menentukan bagaimana diri Anda dilihat banyak orang," tambahnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini