nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Wujud Cokelat Telur Paskah Raksasa Seharga Rp96,7 Jutaan

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 30 Maret 2018 20:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 30 298 1880165 ini-wujud-cokelat-telur-paskah-raksasa-seharga-rp96-7-jutaan-APFHlSEGch.jpg Telur paskah (Foto: Independent)

PASKAH identik dengan cokelat hias yang dibentuk menjadi telur. Beberapa produsen cokelat ternama di dunia, berlomba-lomba membuat kreasi cokelat yang unik dan sangat menarik perhatian.

Godiva, produsen cokelat asli Belgia itu meluncurkan cokelat telur raksasa pada Paskah tahun ini. Rasanya sangat nikmat dan cokelat dikreasikan dengan unsur kemewahan.

Para cocholatier mencoba untuk menciptakan kreasi cokelat putih dan cokelat Belgia sebagai hiasannya. Sajian ini juga bertabur emas yang bisa dikonsumsi. Cokelat raksasa seberat 25 kilogram itu, dipamerkan oleh Godiva di London Boutique Central yang terletak di Regent Street.

 

Tim chocolatier menghabiskan waktu 192 jam untuk menciptakan cokelat raksasa ini. Idenya sangat unik, serta diharap bisa mengalahkan produsen lainnya dalam membuat cokelat. Harganya dijual 5000 Poundsterling atau Rp96,7 jutaan.

"Kami selalu menghargai momen Paskah, kreasi chef dan chocolatier benar-benar sempurna. Keahlian mereka dalam membuat cokelat ini sangat spektakuler," kata tim Godiva Chocolatier, dilansir Independent, Jumat (30/3/2018).

Untuk inspirasinya, Godiva sangat mengagumi kerajaan di Belgia. Mereka terinspirasi atas kehidupan keluarga kerajaan Belgia yang menyukai cokelat, sehingga dituangkan dalam pembuatan hidangan ini.

Apalagi produsen cokelat yang sudah mendunia ini identik dengan kreasi seni nyangka rumit. Dalam pembuatannya, para chocolatier juga melibatkan lima artesian telur. Setiap detail dari masing-masing hiasan cokelat dibuat dengan tangan-tangan terampil.

"Kami telah bekerja keras menciptakan cokelat raksasa ini. Semua kami harap bisa menghargai kreasi ini," tambahnya.

Para kreator cokelat ini juga menginginkan karyanya itu tidak kurang satupun. Sepanjang tahun, mereka juga akan menciptakan kreasi yang hampir serupa selama perayaan Paskah. Demikian dilansir Independent, Jumat (30/3/2018).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini