nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Olahraga Bikin Seseorang Tetap Awet Muda, Ini Buktinya!

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 01 April 2018 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 30 481 1880218 olahraga-bikin-seseorang-tetap-awet-muda-ini-buktinya-bd0t1N19hg.jpg Ilustrasi (Foto: Makeupandbeauty)

OLAHRAGA bisa membuat seseorang tetap awet muda sepanjang hidupnya. Rupanya hal itu sering didengar orang dan percaya untuk melakukannya.

Para ahli pun melakukan studinya yang membuat orang semakin percaya, bahwa olahraga mampu memberikan efek baik bagi kesehatan seseorang. Bila seseorang rajin melakukan aktivitas fisik mampu mengurangi penuaan dini. Pasti Anda menginginkan hal itu sepanjang masih hidup.

Tak hanya itu, ketika rajin olahraga seseorang juga dapat mengurangi peradangan dalam sistem organ tubuh. Selain itu, dapat membantu menurunkan risiko mengembangkan penyakit seperti penyakit jantung, depresi, penurunan fungsi mental, dan kerugian dari massa otot.

Studi baru yang diterbitkan dalam jurnal selama 10 tahun belakangan, olahraga memiliki sifat anti-inflamasi dalam jangka panjang. Seseorang yang melakukannya pasti jarang mengalami rasa nyeri dan selalu mengalami tubuh yang bugar sepanjang waktu.

Dilansir Mensfitness, untuk melawan penuaan, Anda harus melakukan latihan atau aktivitas fisik sekira 150 menit per minggu. Setidaknya, sisihkan waktu 30 menit sehari untuk melakukannya.

Kegiatan olahraga yang disarankan yakni yoga, jalan kaki, bersepeda, dan jogging. Kemudian, Anda bisa memilih aktivitas fisik seperti berkebun dan bebas melakukan pekerjaan rumah tangga.

Agar tetap awet muda, hindari olahraga yang ekstrem. Dalam studi sebelumnya, seseorang yang kerap menjalankan olahraga ekstrem, dampaknya cepat mengalami peradangan. Apalagi kalau dilakukan dengan cara yang salah. Tubuh terasa pegal dan esoknya olahraga jadi malas.

Nah, agar olahraga tidak terasa berat, lakukan di area yang menyenangkan dan udaranya sejuk. Seperti di taman atau dalam ruangan rumah yang sudah didesain apik dan nyaman dipakai untuk olahraga.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini