nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur Long Weekend, Presiden Jokowi Pulang Kampung ke Solo Makan Soto Gading

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 31 Maret 2018 12:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 31 298 1880362 libur-long-weekend-presiden-jokowi-pulang-kampung-ke-solo-makan-soto-gading-wdyRrVtWXQ.jpg Presiden Jokowi bersama keluarga makan soto di Solo (Foto: @jokowi/Instagram)

Libur akhir pekan dimanfaatkan oleh sebagian keluarga untuk makan bersama di restoran favorit. Jangan salah, Presiden RI Joko Widodo melakukan kegiatan itu di waktu senggangnya.

Joko Widodo dan seluruh anggota keluarga pulang kampung ke Solo, Jawa Tengah. Mereka semua tampak menikmati momen yang hampir langka dialami.

Presiden Joko Widodo sangat bahagia meski tidak harus merogoh kocek mahal, serta tak harus pergi ke luar negeri untuk berkumpul dengan keluarga. Kebetulan, libur panjang akhir pekan ini, presiden RI ke-7 itu bertolak ke Solo untuk bertemu anak dan cucunya.

"Suatu kebahagiaan bagi saya kalau bisa kumpul bersama keluarga seperti ini," ujarnya di akun Instagramnya, sehari lalu.

Keluarga orang nomor satu di Indonesia itu pergi ke sebuah warung soto legendaris di Kota Solo. Ya, mereka menikmati sajian kuliner tradisional asli Indonesia.

Soto Gading merupakan warung langganan keluarga Joko Widodo sejak lama. Warung itu sangat legendaris, karena buka sejak puluan tahun lalu. Tempatnya tidak jauh dari Alun-alun Kidul Keraton Kasunanan Solo.

Pada saat menikmati Soto Gading bersama keluarga, raut wajahnya sumringah. Apalagi Iriana Joko Widodo, senyumnya lepas saat bisa bertemu dengan cucu satu-satunya, Jan Ethes Srinarendra.

"Ini kita lagi menikmati Soto Gading di Solo," tambahnya.

Pria 56 tahun itu juga mengingatkan kepada masyarakat Indonesia agar bisa berkumpul dengan keluarga, terutama pada libur akhir pekan yang panjang ini. Dalam kesempatan kali ini, Kahiyang Ayu, Selviana Ananda, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

"Sempatkanlah berkumpul dengan keluarga, di sela kesibukan lur dulur (saudara-red) semua," tutupnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini