Menyusul Miley Cyrus dan Jason Mraz, Kini Drake Jadi Vegan!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 01 April 2018 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 01 298 1880649 menyusul-miley-cyrus-dan-jason-mraz-kini-drake-jadi-vegan-6NWRalMsKY.jpg Drake (Foto: Rapup)

GAYA hidup sehat tampaknya sudah mulai merambah kalangan selebriti Hollywood. Beberapa waktu lalu, rapper asal Kanada, Drake, mengindikasikan bahwa dirinya telah menjadi seorang vegan melalui sebuah unggahan foto di Instagram.

Dalam keterangan foto tersebut ia menuliskan dengan jelas, “Jika dua orang vegan sedang berseteru, apakah ini bisa dikatakan ‘beef’?”. Seperti diketahui 'beef' atau daging merupakan istilah Amerika yang sering digunakan untuk mengungkapkan sebuah bentuk ketidakakuran pada hubungan suatu individu dengan individu lainnya.

 

Meski belum ada pernyataan resmi, unggahan Drake itu membuat organisasi hak asasi binatang (PETA) merasa senang dan bangga. Mereka mengirimkan bingkisan spesial kepada Drake yang terdiri dari berbagai jenis makanan vegan, termasuk beberapa potong ‘passion fruit’ yang juga menjadi salah satu judul hits singlenya.

Dilansir dari The Daily Meal, Minggu (1/4/2018), beberapa waktu lalu, PETA juga berhasil mempengaruhi kebijakan 6 God, brand clothing milik Drake untuk tidak menggunakan kulit Canada Goose pada setiap produk baju yang mereka produksi.

Keputusan Drake untuk menjadi seorang vegan ternyata mendapat sambutan positif di kota kelahirannya, Torondo, Kanda. Freshii membuat sebuah papan reklame khusus dengan mengubah kata "6 God" milik Drake, menjadi "Kale God". Tindakan tersebut merupakan bentuk apresiasi mereka, setelah mengetahui mantan kekasih Rihanna itu memutuskan untuk tidak lagi mengonsumsi daging.

"Drake, kami mendengar Anda memutuskan untuk menjadi seorang Vegetarian. Seluruh tim Freshii akan selalu mendukungmu!!," tulis Freshi pada sebuah surat terbuka. Dalam surat tersebut, mereka juga sempat menjelaskan manfaat menjadi seorang vegetarian atau pemakan makanan nabati.

Selain Drake, ternyata ada sejumlah musisi Hollywood lainnya yang telah memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian dan vegan. Berikut beberapa di antaranya.

Jason Mraz

Jason Mraz memutuskan menjadi vegetarian setelah temannya didiagnosis mengidap diabetes tipe 2. Sahabatnya ini kemudian beralih pola makan menjadi vegetarian, Mraz kemudian mendukung usaha sang teman sambil juga menjadi vegetarian hingga saat ini. Makanan favoritnya yang cukup menarik adalah Chocomole yakni alpukat yang dicampur dengan kurna, kakao, nectar agave serta minyak kelapa.

Ariana Grande

Si cantik berambut pirang, Ariana Grande termasuk sosok yang sangat mencintai binatang. Kecintaannya pada binatang ini membuatnya memutuskan untuk berhenti mengonsumsi daging sebagai makanan. Ariana kini hanya mengonsumsi bahan makanan nabati. Menurutnya pola makan vegetarian membuatnya lebih bahagia dan sehat.

Miley Cyrus

Tato yang tergambar pada lengan Miley Cyrus menunjukkan dirinya semakin konsisten menjadi vegetarian. Ia menjalani pola makan sebagai vegetarian ditemani oleh tunangannya, Liam Hemsworth yang juga memutuskan untuk menjadi vegetarian. Betapa romantisnya mereka melakukan hal bersamaan atas nama cinta.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini