Konsumsi Makanan Panas Lebih Nyaman dengan Kacamata Canggih Tahan Uap Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 02 298 1881123 konsumsi-makanan-panas-lebih-nyaman-dengan-kacamata-canggih-tahan-uap-ini-lG0neRARYB.jpg Kacamata anti-uap (Foto: Foodbeast)

TIDAK sedikit orang yang menunjuk makanan berkuah yang hangat ataupun panas sebagai salah satu makanan favoritnya.

Namun, momen menyantap hidangan berkuah yang panas, misalnya mi atau sup ini bisa menjadi sedikit menyebalkan dan membuat risih bagi orang yang mengenakan kacamata sehari-harinya.

Bagaimana tidak menyebalkan? Sebab, uap panas yang keluar dari sajian makanan hangat atau panas yang hendak dimakan itu biasanya akan menempel di lensa kacamata sehingga membuatnya jadi berembun dan pandangan menjadi agak buram.

Namun tenang, kini sepertinya permasalahan sederhana namun menganggu di atas sudah ditemukan solusinya. Ialah dengan kacamata berteknologi canggih yang membuat para pemakaianya, tidak lagi pandangannya menjadi buram karena lensa kacamata yang berembun karena uap panas ketika memakan makanan bersuhu panas.

Di mana, seperti dilansir Foodbeast, Selasa (3/4/2018) kacamata canggih yang disebutkan di atas adalah hasil pengembangan dari salah satu perusahaan produsen mi ternama di dunia, Cup Noodles. Disebutkan lebih lanjut, dalam membuat kacamata canggih tahan uap ini, perusahaan Cup Noodles bekerja sama dengan Zenni Optical agar bisa membuat sebuah kacamata yang tahan uap sehingga tidak akan berkabut ketika Anda makan semangkuk mi atau semangkuk kuah sup yang panas.

Fitur tahan uap ini sendiri, bisa dihadirkan dengan di dalam kacamata terdapat kipas listrik yang terintegrasi yang bisa meniup uap jauh -jauh dari kacamata, sehingga menjaga penglihatan para pemakainya tetap bisa jelas saat makan.

Selain adanya kipas angin yang terintergrasi, di kacamata canggih ini juga dikatakan dipasang sebuah garpu yang bisa dilepas (detachable fork) di bagian sisi samping kacamata, yang membuat para pemakainya jadi selalu memiliki alat yang tersedia untuk makan di perjalanan.

Well, uap yang membuat lensa kacamata menjadi berembun alias berkabut, karena adanya uap air yang mengembun ke lensa. Ini bisa berasal dari uap makanan panas, tetapi juga bisa berasal dari napas atau keringat kita sendiri, atau kondisi lain yang melibatkan penguapan air. Dengan kacamata model ini, mereka yang memakai kacamata tidak perlu khawatir membawa pembersih kacamata ataupun kain sebagai solusi masalah kabut di kacamata, terutama di saat cuaca yang sedang lebih hangat.

Sementara itu, akan dirilis atau resmi atau tidak kacamata ini, Cup Noodles sendiri hingga berita ini disitat belum mengkonfirmasi lebih lanjut. Namun, Cup Noodle telah memberitahukan Foodbeast, bahwa produk yang tersedia adalah yang tipe prototipe Zenni.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini